Sunday, March 26, 2017

4 Desa Di Balen Terdampak Banjir Bandang

    Sunday, March 26, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Hujan sempat mengguyur wilayah Bojonegoro dan bertahan dalam beberapa jam. Hal tersebut membuat air kiriman dari wilayah selatan Bojonegoro meluber hingga daerah utara. Tepatnya di Wilayah Kecamatan Balen. Beberapa desa sempat terendam air bah hujan tersebut.

Air tidak hanya menhgenangi area perumahan, namun area sawah warga serta jalan poros desa dan lingkungan.

Dari data yang dihimpun, terdapat empat desa di wilayah Balen yang terdampak tingginya air hujan dalam beberapa hari terakhi ini. Seperti, Desa Sidobandung, terdapat 5 hektar sawah yang tergenang, 2 hektar ditanami padi, dan ada 11 rumah tergenang,  jalan desa sepanjang 500 meter dengan ketinggian 50 centimeter, Desa Kabunan ada 30 hektar sawah tanpa tanaman yang tergenang.

Selanjutnya, air banjir menggenang di Dukuh Barek Desa Ngadiluhur, yang tergenang jalan lingkungan sepajang 500 meter, rata-rata air di jalan 30 centimeter.

"Dan Desa Sobontoro.ada 700 meter jalan yang ter genangi serta di Dusun Susukan dan Jati tergenang jalan sepanjang 700 meter. Namun situasi masih aman," kata Kasi Trantib Kecamatan Balen, Nanang. (Wan/Red).

No comments:
Write comments