Wednesday, March 15, 2017

7 PKBM di Bojonegoro Akan Maju Akreditasi Tahun Depan

    Wednesday, March 15, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Sebanyak 28 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Bojonegoro pada tahun ini belum terakreditasi. PKBM tersebut antara lain PKBM sari alam Temayang, PKBM Latansa Dander, PKBM Al - Hidayah Ledok Wetan, PKBM Kartini Semanding, PKBM Taruna Kapas, PKBM Budi Jaya Ngambon dan Masih banyak lagi.

Sementara, 2 PKBM yang sudah terakreditasi antara lain PKBM Lestari Ngulanan Dander dan PKBM Nurul Umah Pejambon Sumberrejo.
Menurut Wahyu Hidayat selaku Kasi Keaksaraan dan Kesetaraan Paket ABC mengungkapkan bahwa PKBM yang belum terakreditasi  untuk pelaksanaan pembelajaraan dan Ujian untuk sementara gabung dengan 2 PKBM yang terakreditasi, yakni PKBM Lestari Ngulanan dan PKBM Nurul Umah. Rabu (15/3/17).

“Jadi selama ini PKBM yang belum terakreditasi pelaksanaan ujian masih gabung sama PKBM yang sudah terakreditasi,”Jelas Wahyu.

Masih disampaikan Wahyu syarat PKBM yang akan melakukan akreditasi harus memiliki ketentuan, diantaranya memiliki Ijin Pendirian Lembaga, Memiliki Nomer Induk lembaga, memiliki SK Kemenkumham, memiliki norek dan memiliki NPWP.
“Selain itu, syarat akreditasi PKBM juga harus memiliki Tutor dan wadah belajar minimal 3 tahun,”Ungkapnya.

Sementara, tahun 2018 mendatang PKBM di Bojonegoro yang akan mengajukan akreditasi antara lain PKBM Budi Jaya Ngambon, PKBM Ngudi Ilmu Tambakrejo, Lentera Baureno, PKBM Latansa Dander, PKBM Sari Alam Temayang, PKBM Maju Jaya Trucuk dan PKBM Maju Jaya Purwosari. (Lin/Red)

No comments:
Write comments