Wednesday, March 29, 2017

Ada Isu Penculikan di Bojonegoro, Ternyata Hoax

    Wednesday, March 29, 2017  

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Berkembangnya isu penculikan yang kemarin siang Selasa (28/3/2017) terjadi di Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro adalah tidak benar. Hal tersebut terungkap setelah petugas mendatangi korban yang diduga akan mengalami penculikan.

Bhabinkamtibmas Desa Ngaglik Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro yang mendatangi rumah DD (7th) yang diduga ditawari seseorang untuk naik mobil tersebut menerangkan bahwa secara umum kejadian tersebut bukan penculikan, karena belum ada kontak tubuh baik secara paksa maupun rayuan secara halus.

“Berita penculikan itu tidak benar, belum ada kontak tubuh baik secara paksa ataupun rayuan. Adik DD hanya ditawari naik mobil saja”. Terang Brigadir Galih Bhabinkamtibmas Desa Ngaglik.

Kejadian tersebut bermula saat DD (7th) Ds Ngaglik rt 2 rw 4 Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro pada hari Sabtu (25/3/2017) pulang sekolah menggunakan sepeda kayuh. Sesampainya di pertigaan Dusun Bangsri Desa Ngaglik Kecamatan Kasiman DD berpapasan dengan seseorang yang tidak dikenal naik mobil dan menawarkan untuk ikut jalan jalan.

Namun DD tidak mau, kemudian orang yang naik mobil warna putih dengan berisi 2 orang tersebut pergi begitu saja. “Tidak memaksa naik, tidak meminta ataupun merayu. Bahkan memegangnya saja tidak. Jadi hanya menawari saja”. Imbuh Brigadir Galih.

Sementara itu Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa warga masyarakat Bojonegoro tidak perlu resah dan khawatir akan isu tersebut. Pihaknya memastikan bahwa kasus tersebut bukanlah kasus penculikan anak.

Namun orang nomor satu dijajaran Polres Bojonegoro tersebut tetap menghimbau kepada warga masyarakat agar waspada dan selalu menyampaikan informasi kepada Polsek terdekat bila ada orang tak dikenal dengan perilaku mencurigakan.

“Kami berharap warga Bojonegoro tetap tenang dan jangan resah. Kasus di kasiman bukan termasuk penculikan, namun kita wajib waspada. Laporkan segera bila ada yang mencurigakan”.Ucap Kapolres Bojonegoro Akbp Wahyu S.Bintoro S.H, M.H, SiK. (bim/lis)

No comments:
Write comments