Sunday, March 12, 2017

Adanya Aksi Ekstrim Plorotan di DAM Karang, Inilah Komentar Camat Ngambon.

    Sunday, March 12, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Banyaknya remaja maupun warga yang hoby olahraga plorotan di waduk Nglambangan (DAM Karang) disela waktu luang mereka sebagai wahana wisata di Desa Ngambon, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro.

Menindaklanjuti hal tersebut, camat Ngambon, Muridan mengatakan bahwa tahun 2017 ini waduk Nglambangan akan dilakukan rehabilitasi pintu air waduk.

Untuk itu, demi menjamin keamanan bagi warga setempat maupun pengunjung pihaknya menghimbau agar  sementara waktu tidak melakukan aksi berbahaya dengan plorotan diarea waduk, sebelum adanya pemasangan dan penataan berupa keamanan untuk area plorotan. Minggu (12/3/17).

“Sebaiknya jangan digunakan plorotan dulu karena belum ada keselamatan dan penataan untuk area plorotan, orang tua harus benar-benar mengawasi dan melarang anak demi keselamatan mereka,”Terang Camat Ngambon.

Sementara, waduk Nglambangan atau dikenal dengan DAM Karang dibangun sejak tahun 1997 sampai dengan 1998, dengan luas genangan 60,75 ha dan dibangun oleh irigasi andalan Jawatimur.

“Tentunya waduk ini sangat berpotensi untuk wisata namun harus menunggu selesainya normalisasi waduk,”Tambahnya.

 Masih yang diungkapkan camat Ngambon, selain untuk fungsi wisata, Dam Karang sampai saat ini juga dimanfaatkan untuk pengairan persawahan baik padi, polowijo untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Karena waduk masih dangkal dan saat ini ditanami padi , jagung oleh warga setempat, dalam tahun 2017 ini area harus kosong tidak boleh ditanami lagi,”Ungkapnya.(Lin/Red)

No comments:
Write comments