Wednesday, March 22, 2017

Apa? Tanaman Bunga Diatas Gedung Pemkab Hilang

    Wednesday, March 22, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Tanaman bunga yang berada di puncak gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro yang sebelumnya tertata rapi serta indah, kini hilang entah kemana. Pemandangan hilangnya bunga tersebut membuat suasana puncak gedung yang diketahui di lantai 8 tersebut sangat berbeda.

Pasalnya, bunga jenis pucuk merah itu sebelumnya terlihat sangat rapi. Ditata dibagian ditepi puncak gedung yang sebelumnya dibangun oleh perusahaan kontruksi ber plat merah, yakni Hutama Karya (HK).

Saat ditanya mengenai hal itu, Kepala Dinas PU Binamarga Bojonegoro, Andi Tjandra mengatakan, bunga-bunga tersebut kini rencananya bakal diganti. "Diganti seluruhnya," singkatnya mengatakan.

Dari pantauan dilokasi, selain ada pot bekas tanaman bunga yang kini kosong, juga nampak serpihan-serpihan bagian gedung yang mulai terkelupas (mreteli). Diduga banyak baut dan lem perekat yang sudah tidak kuat menahan panas dan hujan setiap hari.

Andi Tjandra yang juga Plt PU Cipta Karya itu menegaskan, bunga jenis pucuk merah itu nanti bakal diganti dengan bunga yang tahan panas. Sebab, dinilai puncak gedung tertinggi se Bojonegoro itu cukup panas. "Jenis lain yang lebih tahan panas," pungkasnya. (Wan/Red).

No comments:
Write comments