Wednesday, March 8, 2017

Bangunan Permanen Milik PKL Di trotoar Bojonegoro Ini Dibongkar Satpol PP

    Wednesday, March 08, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Sat Linmas Kabupaten Bojonegoro melakukan eksekusi penertipan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menempati Trotoar di sepanjang Jalan Jaksa Agung Suprapto Desa Banjarjo Kecamatan Kota Kabupaten Bojonegoro. Rabu (08/03/17).

Penertipan yang menerjunkan 90 personil ini di pimpin langsung oleh Plt. Kasat Pol PP Satuan Polisi Pamong Praja, Ahmad Gunawan ini Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan serta mengembalikan fungsi Jalan dan trotoar.

Kepada media suarabojonegoro.com dirinya menyatakan bahwa para Pedagang Kaki Lima yang menempati Jalan Trotoar tersebut sudah mendapatkan surat pemberitahuan serta peringatan.

"Sebelumnya kita sudah memberikan 2 kali surat pemberitahuan kepada para
PKL serta pemberitahuan secara lesan sudah kita lakukan berkali-kali", ujarnya.

Penertiban yang dilaksanakan pada hari ini telah meratakan lebih dari 15 bangunan permanen yang bertahun-tahun telah menempati kawasan tersebut.

"Lebih dari 15 bangunan permanen kita ratakan", tambahnya.

Ahmad Gunawan yang pernah menjabat Camat Malo pada kesempatan ini berharap agar para pedagang selalu mentaati aturan-aturan yang sudah ditentukan, dirinya menambahkan para PKL boleh berdagang di Trotoar asalkan mematuhi Jam dagang yang sudah ditentukan serta tidak menggunakan bangunan permanen.

"Boleh berdagang asalkan mentaati Jam
dagang yang telah ditentukan, serta tidak mengunakan bangunan permanen", pungkasnya.

Dalam penertiban kali ini tidak ada perlawanan satupun dari para Pedagang Kaki Lima yang bertahun-tahun telah menempati kawasan tersebut. (Bim/red).

No comments:
Write comments