Sunday, March 26, 2017

Bentuk Demokrasi Sejak Dini Dengan Pemilihan OSIS

    Sunday, March 26, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Guna menigkatkan pemahaman Demokrasi sejak dini, hari ini ratusan siswa SMK PGRI 2 Bojonegoro mengadakan pemilihan langsung Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dengan masa bakti 2017-2018. Dalam pemilihan Ketua OSIS tersebut terdapat tiga calon kandidat. Nampak ratusan siswa sangat berantusias dalam kegiatan tersebut. Dengan bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bojonegoro, pemilihan Ketua OSIS ini berjalan selayaknya Pesta Demokrasi pada umumnya. Sabtu (25/03/17).
                                             
Ridwan Ady Pranata S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Bojonegoro menyatakan bahwa kegiatan pemilihan Ketua OSIS ini untuk mengajarkan Demokrasi pada siswa siswi agar para siswa tersebut faham akan nilai-nilai Demokrasi.

"Pemilihan Ketua OSIS secara langsung ini dimaksutkan untuk mengajarkan nilai-nilai Demokrasi", katanya.

Sementara itu Fatkur Rahman S.Pd Msi selaku Defisi Tekhnis Penyelenggara Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bojonegoro menyatakan bahwa, kegiatan pemilihan Ketua OSIS di tingkat Sekolah baik Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan Sekolah menegah Atas (SMA) ini merupakan sosialisasi sejak dini guna meminimalisir angka Golput (Golongan Putih) pada pemilih awal.

"Pemilihan ketua OSIS ini guna meminimalisir angka Golput pada pemi
lih pemula", ujarnya.

Dirinya menambahan bahwa kegiatan pemilihan secara langsung Ketua OSIS ini juga kan dilaksanakan di beberapa Sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

"Kita sudah menjadwalkan kegiatan yang serupa di beberapa Sekolah", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments