Tuesday, March 14, 2017

Dianggap menganggu, Warung Karaoke Digeruduk Warga

    Tuesday, March 14, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Dirasa bandel dan tidak mengindahkan kesepakatan antara warga dan pemilik warung,  akhirnya warga menggeruduk sebuah warung yang ada karaokenya di Desa Banjarejo,  Kecamatan Padangan, Bojonegoro. Senin (13/3/17).

Geramnya warga ini dikarenakan suara bisingnya musik yang dianggap menganggu masyarakat sekitar warung,  akhirnya membuat warga meminta agar warung karaoke ini ditutup.

Mengetahui hal tersebut pihak polsek Padangan yang diwakili oleh Kanit Binmas, Kanit Intel, Bhabinkamtibmas Desa Banjarjo dan Babinsa melakukan mediasi. Mediasi yang dihadiri oleh sekitar 50 warga dan pihak pengelola tersebut dilaksanakan diwarung karaoke milik Sdri Widyaningsih

Dalam mediasi tersebut, warga menuntut untuk penutupan warung karaoke milik Sdri Widyaningsih bila Sdri Widyaningsih tidak menepati janjinya untuk menutup warungnya sesuai dengan kesepakatan diawal saat pertama kali warung tersebut di buka.

“Warga minta warung karaoke ini ditutup bila Sdri Widyaningsih tidak menepati janjinya untuk menutup pada jam yang sudah disepakati diawal” Terang Kanit Intel Polsek Padangan

Selain tidak menepati janji untuk menutup warung karaokenya sesuai jam yang sudah disepakati bersama, warung tersebut juga sering dipakai untuk minum minuman keras dan perkelahian antar pengunjung.

“Warung ini juga sering terjadi perkelahian antar pengunjung, jadi sudah sepantasnya untuk di tutup”. Imbuhnya.

Dari hasil mediasi tersebut diputuskan Warung karaoke yang berada di Rt 7 Rw 3 Desa Banjarjo Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro dikembalikan sesuai dengan kesepakatan. Pihak pemilik warung Sdri Widyaningsih diminta membuat surat pernyataan tidak akan menjual minuman keras, menutup jam buka warung pada jam 23.00wib, tidak melakukan praktek prostitusi dan berpakaian rapi.

“Surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar benarnya, bila saya melanggar surat pernyataan ini saya siap menutup warung saya sesuai kesepakatan yang tertera dalam surat pernyataan ini”. Ucap Widyaningsih pemilik warung karaoke.

Dengan hasil mediasi tersebut, warga merasa puas dan kembali ke rumah masing masing. Selanjutnya Sdri Widyaningsih selaku pengelola memberikan surat pernyataan tersebut ke Polsek Padangan dengan tembusan Kecamatan Padangan. (ney/lis)

No comments:
Write comments