Saturday, March 11, 2017

Disnatalis SMKN 2 Bojonegoro, Lombakan Fotografi Ekspresi

    Saturday, March 11, 2017  

Reporter Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Sebanyak 54 foto bertema “Ekspresi” pada hari ini Sabtu (11/3/17) di lombakan serta dipamerkan di galeri SMKN 2 Bojonegoro.

Kegiatan ini salah satu rangkaian agenda dalam rangka merayakan ulang tahun SMKN 2 Bojonegoro yang ke 49.

Seperti yang diungkapkan waka kesiswaan SMKN 2 Bojonegoro, Totok Sujadmiko bahwa selain lomba fotografi antar kelas, disnatalis tahun ini juga menggelar karya desain logo, pameran lukisan dan pentas seni. Sabtu (11/3/17).

“Guna meningkatkan kreatifitas siswa dan kekompakan siswa kami menggelar berbagai acara seperti lomba fotografi, lukisan dan pentas seni sandur,” Ungkap Waka kesiswaan SMKN 2 Bojonegoro.

Masih menurut Totok bahwa acara ultah tersebut dilaksanakan pada pukul 06.00 wib hingga pukul 14.00 wib yang diikuti 54 kelas dari semua jurusan.

Sementara, kriteria pemenang foto ekspresi antara lain ketajaman gambar dan warna, eksetika serta gambar bercerita yang menunjukkan hubungan kedekatan antara siswa dengan guru.

“Ultah tahun ini berbeda karena mengangkat tema ekspresi dan merupakan 100 persen ide siswa, sedangkan tahun lalu kami hanya menampilkan pensi saja,”Tambahnya.
Sedangkan untuk karya seni lukisan merupakan hasil tugas akhir seni budaya siswa/siswi SMKN 2 Bojonegoro, dan tidak dilombakan melainkan hanya dipamerkan di galeri tersebut.

“Kami juga mengundang alumni SMKN 2 Bojonegoro yang sudah sukses sehingga dapat memberikan motivasi kepada para pelajar, salah satunya bapak Ali Mustofa,”Pungkasnya (Lin/Red)

No comments:
Write comments