Sunday, March 5, 2017

DKR Balen Gelar Muspanitera dan Seminar Kepramukaan

    Sunday, March 05, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Dewan Kerja Ranting (DKR) Balen selama dua hari ini Sabtu-Minggu (4-5/3/2017) menggelar musyawarah penegak pandega puteri putera (Muspanitera) di SMK Taruna Balen. Hal tersebut diharapkan agar anggota Pramuka mempunyai karakter dalam bersosial

Ketua DKR Balen, Anang Sefriandi mengatakan, selain menyelenggarakan beberapa kegiatan mulai dengan Muspanitra, temu alumni DKR Balen dan juga diakhiri dengan seminar kepramukaan.

"Kita ingin Pramuka di Kecamatan Balen khususnya menjadi pelajar yang berkarakter," kata Kak Anang, pemuda asal Desa Pilanggede itu.

Melalui seminar kepramukaan bertema 'Gugus Depan adalah Tonggak Utama Kemajuan Pramuka', DKR Balen menghadirkan Narasumber Ketua DKD (Dewan Kerja Daerah) Jawa Timur, Kak Binar dan ketua DKC (Dewan Kerja Cabang), Kak Ojik.

"Ratusan peserta mengikuti seminar kepramukaan, karena diharapkan kegiatan ini bisa mengubah pola pikir yang berkarakter melalui pramuka," harap Kak Anang.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Ketua majelis pembimbing ranting yang juga Camat Balen, Djuwana Poerwiyanto. Hadir juga Ketua Kwarcab Bojonegoro, Hanafi yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro. (Wan/Red).

No comments:
Write comments