Sunday, March 19, 2017

DPD Partai NasDem Bojonegoro Launching Bacaleg 2019

    Sunday, March 19, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Meskipun pelaksaan pemilihan legislatif ditingkat daerah, provinsi maupun pusat masih lama, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NaDem Bojonegoro telah memulai melangkah lebih awal untuk memanaskan mesin sejak dini. Pagi ini, Minggu (19/3/17) bertempat di Sekretariat DPD Partai NasDem Bojonegoro di jalan Lettu Suyitno Mulyoagung Bojonegoro, pengurus DPD Partai NasDem Bojonegoro menggelar acara Launching Bakal Calon Legislatif 2019 DPD Partai NasDem Kabupaten Bojonegoro.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh pengurus DPD Partai NasDem, DPC Partai NasDem se Wilayah Bojonegoro Perwakilan DPRT Partai NasDem, kader partai dari Garda Pemuda NasDem, Garda Wanita Partai NasDem, dan Liga Mahasiswa NasDem.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NaDem Bojonegoro,  Alham M Ubey dalam sambutanya mengatakan, penjaringan calin legislatif ini sesuai intruksi atau perintah dari DPP dan DPW Partai NasDem.

"Tujuanya adalah mencari pasukan perang, mencari tokoh masyarakat untuk berani tempur, berani berjibaku dalam perhelatan pemilihan Caleg 2019 nanti. Sebab, seiring dengan sikap masyarakat yang apatis dengan partai politik," kata Alham dengan nada berkobar-kobar.

Langkah dini ini diambil sekaligus untuk memantabkan target kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Alham mengatakan, meskipun ada isu perombakan Daerah Pemilihan (Dapil), Caleg dari NasDem nanti tetap harus meningkatkan konsolidasi-konsolidasi.

"Kita ingin mendapatkan tokoh tokoh yang mentes, mumpuni, serta pemikiran ketokohan dan finansialnya. Target 7 kursi, kalau dapil tidak berubah maka tetap target itu," pesanya dihadapan para kader partai.

Pihaknya menegaskan, DPD Partai NasDem Bojonegoro sudah siap jika ada verifikasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pemberkasan pengurus partai di tingkat daerah.

"Kita sudah siap jika ada verifikasi dari KPU. Mungkin sekitar bulan Juni atau Juli ini (2017)," imbuhnya. (Wan/Red).

No comments:
Write comments