Wednesday, March 1, 2017

Dua Desa Rebutan Tanah Proyek JTB, Komisi A Sidak Lokasi

    Wednesday, March 01, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten
Bojonegoro melakukan kunjungan lapangan di Desa Pelem Kecamatan Purwosari yaitu di lokasipembangunan jembatan dan jalan proyek unitisasi gas lapangan Jambaran Tiung Biru (JTB). Hal tersebut dilakukan karena adanya permasalahan sengketa lokasi tanah yang diperebutkan beberapa desa. Rabu 01/03/2017

"Memang lokasi lahan yang dibangun akses jalan dan jembatan berada di perbatasan antara Desa Pelem Kecamatan Purwosari dan Dukuh Bandung Sawit Desa Bandungrejo Kecamatan Ngasem," kata wakil ketua komisi A DPRD Bojonegoro, Anam Warsito.

Menurutnya, berdasarkan keterangan dari Pemdes Pelem bahwa wilayah lokasi tersebut sebelumnya masuk Desa Pelem namun pada saat dilaksanakan proyek lokasi yang dimaksud tanah tersebut masuk kewilayah Desa Badungrejo Kecamatan Ngasem.

"Selanjutnya kami akan melakukan koordinasi dengan pihak BPN Bojonegoro dan mengundang pihak terkait atau yang bersangkutan untuk kami undang rapat bulan ini," katanya.

Hal tersebut dilakukan dikarenakan agar tidak ada konflik antara dua desa dan mencari solusi jalan keluar diantara dua desa yang sama-sama merasa memiliki hak tanah. (ney/red)

No comments:
Write comments