Tuesday, March 21, 2017

Dua Oknum Wartawan Pemeras Dijerat Pasal Berlapis

    Tuesday, March 21, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  RS (43) warga Kelurahan Kapas Madya Baru Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya dan BP (40) warga Kedungrukem Kecamatan Banjeng Gresik yang merupakan oknum wartawan pemeras salah satu kepala desa di Kecamatan Kepohbaru Bojonegoro terancam pasal berlapis. Selasa 21/03/2017

"Kedua melakukan pemerasan, ancaman dan penipuan kepada korbannya," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Menurut Kapolres, pelaku terancam pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara, pasal 369 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara dan pasal 378 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara.

"Dari hasil kesepakatan meminta uang tunai sebesar Rp 100 juta, korban sudah menerima Rp 10 juta dan saat tertangkap tangan dua pelaku baru saja menerima amplop berisi uang senilai Rp 6 juta," tambah pria yang sering disapa Mas Wahyu ini.

Didepan awak media dan Kapolres Bojonegoro pelaku mengaku baru pertama kali melakukan aksinya namun saat ditanya bagaimana bisa dia mendapat informasi terkait dana hibah di Desa tersebut dirinya mengaku mendapatnya dari masyarakat setempat.

Seperti yang diketahui, RS (43) warga Kelurahan Kapas Madya Baru Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya oknum wartawan Laraspost dan BP (40) warga Kedungrukem Kecamatan Banjeng Gresik oknum wartawan berita TKP sempat menggunakan nama Kajati Jatim untuk menakut-nakuti korbannya.

"Siapapun yang merasa diperas oleh oknum wartawan saya minta melaporkan kepada aparat kepolisian agar dilakukan tindakan lebih lanjut,"tegas Kapolres. (ney/red)

No comments:
Write comments