Sunday, March 5, 2017

GARANSI MENYOAL

    Sunday, March 05, 2017  

Oleh : Fatkhul Amin

Geliat bisnis peredaran narkoba terutama jenis karnopen dan juga bisnis prostitusi yang masih marak di kota Tuban ini. Menggelitik para aktivis GARANSI untuk terus berupaya berjamaah melawannya.

Berbagai macam cara dan acara yang sekiranya efektif untuk menekan dua penyakit tersebut terus kami lakukan. Misalnya acara GARANSI Open House yang kami lakukan tadi malam (03/03) di rumah Fatkhul Amin di Kelurahan Doromukti, Tuban. Acara yang bisa dikatakan spontan dan tidak direncanakan jauh hari inipun bisa dikatakan berkesan. Bagaimana tidak, undangan yang kami sebar 2 jam sebelum acara mendapatkan respon yang cukup baik dari para tamu yang hadir. Perwakilan dari Pelajar, Mahasiswa, Guru, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan yang lainnya turut ambil peran dalam diskusi kali ini.

Didampingi secangkir kopi, segelas es dan camilan ringan. Kita dengan khusyuk menyoalkan tentang Narkoba & Prostitusi yang tak kunjung ada titik terang di Kota yang berjuluk Bumi Wali ini. Sering kita mendengar, melihat dan membaca berita penangkapan dan penggerebekan bandar, pelacur, germo, tempat mesum, tapi kenapa masih saja ada lagi, lagi, lagi dan lagi.

Menurut kami, gerakan-gerakan penyadaran yang selama ini GARANSI lakukan, merupakan solusi untuk mencegah Masyarakat Tuban agar tidak terjerumus kedalam lembah neraka tersebut.

Selebihnya untuk pemberantasan, kita akan terus mendesak Pemerintah Tuban agar segera memberikan solusi yang solutif agar Narkoba & Prostitusi enyah dari kota yang katanya sebagai Bumi Wali ini.

Acara GARANSI Open House ditutup dengan pemasangan banner komitmen masyarakat terhadap perlawanan terhadap Narkoba & Prostitusi. Dan kami GARANSI akan terus mengadakan kegiatan ini, dimanapun, kapanpun dan dengan siapapun. Mungkinkah anda membuka rumah untuk GARANSI Open House? Semoga!

Salam Ikatan
GARANSI Tuban

No comments:
Write comments