Tuesday, March 28, 2017

Gerak Cepat Polres Bojonegoro, Amankan Satu dari Tiga Debt Collector

    Tuesday, March 28, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Kepolisian Resort  (Polres) Bojonegoro setelah mendapatkan laporan dari Korban pengendara sepeda motor yang diduga dirampas oleh tiga oknum Debt Colector dijalan Veteran,  akhirnya Polisi bergerak cepat dan mengamankan satu dari tiga pelaku terduga perampasan tadi malam. Selasa (28/3/17).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro,  menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan pengamanan terhadap satu orang pelaku terduga perampasan sepeda motor yang dikendarai salahnseorang Guri SD dijalan Veteran, Bojonegoro kemarin.

"kita bergerak cepat setelah menerima laporan terkait dugaan perampasan sepeda motor dan juga laporan dari rekan wartawan bahwa ketiga oknum debt collector ini melakukan penghalangan peliputan, " Terang AKBP Wahyu SB.

Dikatakan juga bahwa pihaknya terus melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap terduga pelaku lainnya.

Sebelumnya Kapolres Bojonegoro juga menyampaikan kepada awak media bahwa jika ada masyarakat yang resah akibat ulah Debt Collector yang melakikan penyitaan atau perampasan kendaraan di jalanan,  untuk segera melaporkan ke Polisi terdekat.

"Kalau ada masyarakat yang resah karena ulah debt collektor silakan lapor ke polres apalagi tindakan maen rampas seperti itu sudah cara cara preman," Kata AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Sebelumnya dijalan veteran Bojonegoro diduga terjadi perampasan oleh tiga Oknum Debt Collector terhadap sepeda motor yang diduga menunggak pada salah satu leasing di Bojonegoro.

Akan tetapi ketiga Debt Collector ini langsung menghentikan dan meminta paksa kemudian menguasai sepeda motor tersebut,  meski si Pengendara mengatakan bahwa sepeda motor tersebut sudah dibayarkan angsurannya dan dan diakui sudah lunas ke pihak Leasing.

Kejadian dugaan perampasan ini juga diketahui dua wartawan kemudian meliput kejadian itu lalu ketiga oknum debt collector juga mengancam dan membentak wartawan yang meliput peristiwa terasebut. Merasa menjadi korban kemudian pengendara sepeda motor dan Wartawan melapor ke Polres Bojonegoro. (bim/ang)

No comments:
Write comments