Monday, March 27, 2017

Haul Syaikhina Masyhudi Di Peringati Dengan Festival Anak Sholeh

    Monday, March 27, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Pengurus Pondok Pesanteren Al-Falah Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro untuk kesekian kalinya mengadakan festival anak sholeh. Festival yang digelar ini merupkan salah satu rangkaian acara untuk memperingati Haul ke tujuh Syaikhina Maulana Masyhudi Hasan Rahimahullah. Senin (27/03/17).

Drs. KH. Fathul Mubin selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Falah dalam sambutannya menyatakan, banyak terima kasih atas partisipasi santriwan dan santriwati dalam acara festival anak sholeh tersebut.

"Terima kasih saya ucapkan kepada bapak ibu dan anak-anak yang telah ikut berpartisipasi dalam acara ini", kat
anya.

Lomba festival anak sholeh yang di ikuti sebanyak 90 peserta baik ditingkat Sekolah Dasar (SD), Madarasah Iptidaiyah (MI), dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) se-Kabupaten Bojonegoro ini merebutkan Tropy, Sertifikat serta uang pembinaan. Adapun jenis perlombaan dalam festival anak sholeh tersebut adalah Tilawah, Pidato dan Tartil Quran.

"Alhamdulillah pembukaan festival tahun ini berjalan dengan lancar, mudah-mudahan mulai dari awal sampai akhir acara nanti lancar", ujar Ustad Ali Rohman selaku ketua panitia.

Selain perlombaan festival anak sholeh dalam rangka memperingati Haul KH. Masyudi Hasan Rahimahullah ini juga diisi dengan kegi
atan bakti sosial yakni pada hari Ahad (02/04/17), serta penataran calon Guru TPQ dengan metode Annahidliyah pada tanggal 8-9 April 2017. Pada hari Ahad  (19/03/17) juga sudah dimulai ada kegiatan pra acara, yaitu pawai taaruf yang di ikuti lembaga TPQ se-Kecamatan Bojonegoro beserta seluruh santri putra dan putri Pondok Al-Falah.

"Banyak kegiatan dalam Haul tahun ini, Insyallah sampai bulan April nanti", tambahnya.

Adapun dalam akhir puncak acara Haul ke tujuh ini akan diselenggarakan Tahlil bersama dan pengajian umum yang akan diselenggarakan pada hari Jum'at tanggal 14 April 2017.

"Puncak acaranya nanti pada hari Jum'at tanggal 14 April 2017, dengan Tahlil bersama", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments