Thursday, March 30, 2017

Hijaukan Lingkungan, Kodim 0813 Bojonegoro Tanam 5000 Pohon

    Thursday, March 30, 2017  

Reporter: Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Sebagai upaya untuk mengurangi dampak pemanasan global, sekaligus menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya melakukan penanaman ribuan pohon penghijauan di empat wilayah, yaitu di Desa Sumberarum Kecamatan Dander, Desa Semenkidul Kecamatan Sukosewu, Desa Prambatan Kecamatan Balen dan Desa Sukoharjo Kecamatan Kalitidu.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo tersebut melibatkan ratusan orang diantaranya Muspika, Perangkat Desa, Satpol PP, Linmas, Masyarakat dan Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika.

“Jenis pohon yang ditanam terdiri dari 1500 pohon jati, 2.500 pohon mahoni, flamboyan dan gliriside masing-masing 500 pohon,” demikian diungkapkan oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo,Kamis (30/3/2017).

Dijelaskan oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, bahwa penghijauan tersebut sebagai momentum gerakan Indonesia menanam pohon dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

“Untuk menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi menambah oksigen. Sehingga, akan mewujudkan lingkungan yang sehat. Diharapkan, untuk menjaga keberlangsungan tanaman ini agar lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat diperlukan koordinasi dan kerjasama semua pihak untuk mengawasi dan merawat fisik tanaman tersebut, agar tanaman tersebut bisa tumbuh kembang dengan baik, dan tidak ada yang merusak pohon yang sudah ditanam ini,” tandasnya. (Lin/Lis)

No comments:
Write comments