Thursday, March 2, 2017

Imbas Getaran Tanah Di Wonocolo, Pekarangan Rumah Warga Longsor

    Thursday, March 02, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Dampak dari tanah gerak yang terjadi beberapa waktu lalu di desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro masih dirasakan warga sekitar. Tepat pagi ini  Kamis (2/3/17) telah terjadi tanah retak dan longsor di lokasi  pekarangan milik Darko (40) warga Rt.08, Rw.03 Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan karena di sinyalir masih terdapat getaran sehingga berpotensi terjadinya longsor.

Seperti yang diungkapkan Komandan Rayon Militer (Danramil 0813-12) Kedewan, Peltu Purwanto bahwa disekitar kawasan Wonocolo masih dirasakan getaran sehingga warga masih merasakan imbasnya. Kamis (2/3/17).

“Imbas dari longsor wonocolo kemarin masih dirasakan warga hingga sekarang, karena di sinyalir masih ada getaran hingga saat ini,”Ungkap Danramil 0813-12 Kedewan kepada suarabojonegoro.com.

Tak ada korban jiwa dan kerugian materiel dalam kejadian ini,namun pihak pemerintah desa setempat masih terus memantau perkembangan tanah gerak di desa Wonocolo dan menghimbau kepada warga setempat agar selalu berhati-hati akan adanya longsor susulan.

“Upaya kita sementara ini masih deteksi dan selalu memantau  perkembangan tanah gerak di desa Wonocolo,”(Lin/Red).

No comments:
Write comments