Tuesday, March 21, 2017

Inilah 4 Point Pernyataan Go Kian An Jika Eksekusi Telah Dilaksanakan

    Tuesday, March 21, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Ghandi  Koesmianto alias Go Kian An, yang merupakan pemohon eksekusi terhadap putusan perkara perdata nomor 2746 K/PDT/2015 jo perkara nomor 604/pdt/2014/PT.Sby jo perkara nomor 39/pdt.G/2013/PN.Bjn di pengadilan negeri Bojonegoro menyatakan bahwa berkaitan dengan permohonan eksekusi terhadap putusan tersebut, bilamana telah dilaksanakan eksekusi maka pihak Go Kian An akan menempuh beberapa hal.

Dalam surat pernyatakan yang tulis oleh Go Kian An yang ditunjukan kepada Kapolres Bojonegoro menyebutkan empat poin pernyataan. Dimana surat tersebut di tulis menggunakan tinta hitam dan di atas kertas putih.

Pada poin pertama menyebutkan, pihaknya bakal melakukan sosialisasi undang-undang yayasan kepada umat Badan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hok Swie Bio Bojonegoro, kemudian poin kedua pihaknya bakal melakukan pemilihan pembina yayasan yang dilakukan oleh umat sesuai dengan amanat undang-undang nomor 28 tahun 2004 yang merubah undang-undang nomor 16 tahun 2001 serta dalam peraturan pemerintah nomor 63-tahun 2008.

Selanjutnya, dalam surat itu juga disebutkan bahwa pihaknya bakal mendaftarkan yayasan tersebut ke kementrian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkumham) sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 2 tahun 2013 tentang perubahan peraturan pemerintah nomor 63 tahun 2008, dan yang terakhir dalam pernyataan tersebut menyebutkan setelah aset barang bergerak maupun barang tidak bergerak kembali ke yayasan harapan sinar bahagia di Bojonegoro.

"Maka kami akan mengadakan rapat umat untuk pemilihan ketua Badan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hok Swie Bio periode selanjutnya," Jelas Go Kian An.

Dalam surat pernyataan yang ditandatangani oleh Ghandi Koesmianto bersama Ronald Hadi Wijaya tersebut juga menyatakan pihaknya tidak keberatan apabila ada perwakilan umat TITD Hok Swie Bio untuk mengawal proses pengambilan asset barang bergerak maupun barang tidak bergerak ke wadah semula. (wan/red)

No comments:
Write comments