Saturday, March 4, 2017

Inilah Hasil Tes Seleksi Calon Peserta PAW Desa Sekaran dan Desa Sumberagung

    Saturday, March 04, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Bojonegoro, telah mengumumkan hasil tes calon peserta Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) yang bakal dilakukan Desa Sekaran Kecamatan Kasiman dan Desa Sumberagung Kecamatan Dander.

Pasalnya, setelah dilakukan tes lima materi pagi ini, Sabtu (4/3/17) di Aula DPMPD Kabupaten Bojonegoro, langsung diumumkan siapa saja yang lolos untuk maju dalam perhelatan pesta demokrasi ditingkat desa ini.

"Namun hasil tes diakumulasikan dengan nilai lain dan jumlah terakhir di ranking. Ranking 1 sampai 3 yang lolos menjadi calon kepala desa ," kata Kepala Dinas DPMPD Bojonegoro, Djumari.

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com menyatakan, ada 5 peserta yang mengikuti ujian seleksi Cakades dari Desa Sekaran Kecamatan Kasiman, yakni Rukin, Sunarso, Suwarni, Hendro dan Suwoto.

Kemudian, sesuai hasil nilai yang direkap oleh DPMPD Kabupaten Bojonegoro menyebutkan, terdapat 3 peserta yang bakal melaju merebutkan kursi nomor satu di Desa Sekaran Kecamatan Kasiman tersebut, yakni Sunarso diurutan satu, Hendro dinomor dua, dan disusul Suwarni diurutan nomer tiga.

Selanjutnya, peserta seleksi calon kepala desa dari Desa Sumberagung Kecamatan Dander, diikuti sebanyak 6 peserta, yakni Ali Roso, Suwoto, Sukandar, Taslim, Salim, dan H Abdul M.

Panitia seleksi dari DPMPD Bojonegoro menyatakan bahwa, Sukandar berada diurutan pertama, H Abdul M diurutan kedua, dan Taslim diurutan ketiga. Mereka bertiga siap meramaikan pesta demokrasi di Desa Sumberagung Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Adapun hasil ujian tes akan diamulukasikan dengan nilai   lain seperti pengalaman bekerja dilembaga pemerintahan, usia, tingkat pendidikan dan hasil ujian tulis. Masing- masing materi mempunyai presentase berbeda-beda. Seperti pengalaman bekerja dilembaga pemerintahan memiliki bobot 20%, usia 15%, tingkat pendidikan 15% dan hasil ujian tulis 50%.

Dari kabar yang dihimpun, pelaksanaan PAW di Desa Deru Kecamatan Sumberrejo, Desa Sekaran Kecamatan Kasiman dan di Desa Sumberagung Kecamatan Dander bakal digelar pada pertengahan bulan Maret ini. (wan/ney)

No comments:
Write comments