Monday, March 20, 2017

JADI PEMBINA UPACARA, SATLANTAS POLRES AJAK PELAJAR SMKN 5 DISIPLIN

    Monday, March 20, 2017  

Reporter : Burhanudin Joe

suarabojonegoro.com -  Budaya disiplin pada masyarakat khususnya pelajar masih terbilang rendah, hal ini dapat dilihat dari masih banyaknya pelajar yang mengendarai sepeda motor tidak mentaati peraturan lalu lintas. Hal ini disampaikan oleh IPTU A.N. Hidayat, Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Kanit Turjawali) Sat Lantas Polres Bojonegoro saat menjadi pembina upacara bendera dalam rangka Operasi Simpatik Semeru 2017 pada hari Senin (20/3/2017) di Lapangan Upacara Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro.

“Saya mengajak kepada semua untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi lingkungan di kelas, sekolah, rumah dan masyarakat,” pungkas Hidayat mengakhiri pesannya saat amanat pembina upacara.

Suyono, Kepala SMKN 5 Bojonegoro mengungkapkan bahwa kehadiran petugas kepolisisan ke SMKN 5 diharapkan mampu menjadi motivasi siswa untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas. “Kami sangat mendukung program pembinaan dan penyuluhan dari Polres Bojonegoro terkait kedisiplinan siswa berlalu lintas, dan kami berharap semoga siswa kami sadar dan termotivasi untuk tertib dan disiplin saat mengendarai sepeda motor di jalan” jelas Suyono kepada suarabojonegoro.com

Upacara Bendera yang diikuti oleh semua siswa SMKN 5 Bojonegoro, terdiri dari kelas X dan XI dari semua jurusan, mulai dari Teknik Pemboran Minyak dan Gas (TPMG), Teknik Energi Terbarukan (TET) juga Teknik Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP) mulai pada pukul 07.00 WIB itu berjalan dengan tertib dan penuh khitmad.  (joe/red)

No comments:
Write comments