Thursday, March 9, 2017

Jaga Ketahanan Pangan, Dandim Kawal Bulog Serap Gabah Petani

    Thursday, March 09, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Tim Satuan Tugas (Satgas) Sergap padi yang dipimpin langsung oleh komandan kodim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Herry Subagyo bersama tim gabungan dari Asisten 2 Pemkab Bojonegoro, Dinas Pertanian Bojonegoro, Dinas Perdagangan dan Pasar Bojonegoro, Dinas Ketahanan Pangan, Bulog Bojonegoro beserta Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro melakukan serap gabah di beberapa desa di Wilayah Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro. Kamis 09/03/2017

"Kami langsung terjun lapangan bersama Bulog membeli gabah petani," kata Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Herry Subagyo.

Menurutnya, pihaknya bersama Bulog mengawal agar gabah yang dipanen petani sebisa mungkin masuk atau di jual kepada Bulog dengan harga yang lumayan tinggi yaitu sesuai HPP Rp 3700/kg sehingga dengan demikian petani bisa merasakan harga tinggi hasil panenannya dan tidak ditebas oleh tengkulak.

"Sebenarnya harga gabah Rp 3300/kg namun ada subsidi Rp 400 sehingga Bulog berani membeli Rp 3700/kg langsung dari petani," tambah pria yang juga sebagai ketua tim Satgas Sergap Padi ini. (ney/red)

No comments:
Write comments