Friday, March 10, 2017

Jatah Quota Haji Di Bojonegoro Belum Pasti

    Friday, March 10, 2017  

Reporter: Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com-  Penambahan quota haji Nasional sebesar 52 ribu jiwa pada tahun 2017 ini, berdampak pada jumlah quota haji yang ada di berbagai daerah.

Salah satunya kabupaten Bojonegoro, berbeda dengan tahun sebelumnya, bahwa jumlah quota haji normal di Bojonegoro tahun ini mencapai 924 jiwa. Padahal pada tahun 2016 lalu jumlah quota haji normal di Bojonegoro mencapai 659 jiwa.

Sesuai yang diungkapkan Masrukhin, Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, bahwa tahun ini Bojonegoro memiliki jatah quota haji sebesar 288 jiwa, namum jatah quota tersebut masih belum pasti dan masih bisa berubah. Ketidakpastian jatah quota tersebut disebabkan oleh belum adanya SK dari pusat. Jumat (10/3/17).

“Jatah Quota tahun ini ada 288 namun jumlah tersebut belum pasti karena SK dari pusat belum diterima, akan tetapi pada awal Februari kemarin sudah melakukan pemberkasan,”Ungkapnya.

Masih menurut Kasi Haji dan Umroh bahwa dalam pemberkasan tersebut para calon jamaah haji dengan jumlah 288 jiwa membawa syarat ataupun perlengkapan seperti surat bukti pembayaran, surat nikah, mengisi formulir, ijazah, ataupun akte kelahiran serta perlengkapan lain sesuai prosedur yang ada.

Pihaknya menambahkan bahwa terkait ongkos haji sampai bulan Maret 2017 belum dapat dipastikan dan diperkirakan biaya haji akan berbeda dengan tahun lalu.

“Ongkos haji sampai Maret belum dibahas, kisarannya tidak sama, tahun lalu  mencapai 35 juta rupiah,”Pungkasnya. (Lin/Red)

No comments:
Write comments