Wednesday, March 8, 2017

Jembatan Hampir Putus, Lokasi Tambang Pasir "Dikukuti" Aparat Gabungan

    Wednesday, March 08, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Putusnya pondasi jembatan Ngidung di Desa Luwihaji Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro membuat sejumlah anggota gabungan dari Satpol PP, Polsek setempat, Babinsa desa setempat, melakukan langkah pencegahan, agar kerusakan jembatan tidak terlalu semakin parah.

Kasi Trantib Kecamatan Ngraho, Srihono mengatakan, melihat kondisi pondasi jembatan yang sangat menghawatirkan, pihaknya bersama anggota Polsek Ngraho, Koramil Ngraho dan UPT Dinas PU Kecamatan setempat telah memasang rambu-rambu untuk kendaraan roda 6, di dekat jembatan. "Ya, tadi kami sudah pasang rambu-rambu agar tidak semakin parah," katanya.

Selain memasang rambu-rambu, anggota gabungan dari Satpol PP, Kanit Provost Polsek dan Babinsa Ngraho juga telah menghentikan aktivitas penambangan pasir di Bengawan solo milik saudara Ngari di Desa Luwihaji. Aktivitas tambang pasir tersebut dinilai mempercepat terjadinya kerusakan jembatan.

Disingung terkait apakah aktivitas tambang pasir di bengawan solo tersebut menggunakan mekanik, hal tersebut tak dibantah olehnya. "Mekanik. Ya, udah kami hentikan," singkatnya menegaskan. (Wan/Red).

No comments:
Write comments