Thursday, March 30, 2017

Jika Anggotanya Jadi Baking Pelanggaran Perda, Kasat Pol PP Akan Tindak Tegas

    Thursday, March 30, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro dalam operasi tambang pasir ilegal galian C di Desa Pilangsari Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, (29/03/17) telah berhasil mengamankan beberapa barang bukti di antaranya adalah Pompa, selang air 2 ukuran kecil dan besar, dan jep (alat penyedot pasir). Namun dalam operasi tersebut 12 personil (2 regu) Satpol PP tidak menemukan pemilik tambang tersebut. Rabu (29/03/17).

Terkait tambang Ilegal galian C tersebut, Kasatpol PP Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Gunawan S. STP dalam kesempatan ini menyatakan banyak terima kasih atas peran masyarakat yang telah ikut bekerjasama dengan melaporkan segala tindakan Ilegal kepada petugas.

"Terima kasih atas kerjasama masyarakat yang melaporkan adanya tambang ilegal tersebut", katanya.

Saat dikomfirmasi terkaitnya adanya oknum yang membakingi tambang pasir ilegal galian C tersebut dirinya menyatakan bahwa tidak mengetahui hal tersebut, Pak Gunawan sapaan pria ini menjelaskan bahwa dirinya hanya mendapatkan informasi jika di Desa Pilangsari Kecamatan Kalitidu terdapat tambang pasir Ilegal, dan jika masyarakat mengetahui adanya oknum dari instansi apapun silahkan melapor dengan disertai bukti-bukti

"Silahkan laporkan apabila ada oknum yang membakingi, tentunya dengan bukti-bukti", jelasnya.

Dirinya menegaskan bahwa jika memang ada oknum anggotanya yang bermain baik itu menerima setoran atau melakukan pungutan yang tidak ada dasar hukumnya ia akan menindak tegas atas anggotanya tersebut.

"Kita akan tidak, kalau oelanggarannya kecil atau ringan kita akan berikan sangsi peringatan, kalau pelanggaran berat tentu ada instansi lain yang menaganinya, tapi kita bisa tindak dari sisi kepegawaiannya", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments