Friday, March 10, 2017

Job Fair Mini SMKN 1 Purwosari, 40 Perusahaan Buka Lowongan

    Friday, March 10, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Purwosari, bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) dan Dinas Perdagangan (Disdag) Pemkab Bojonegoro menggelar Job Fair mini di SMKN setempat Jalan Raya Desa Ngambon 1,5 km, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro.

Kepala Sekolah SMKN 1 Purwosari, Hambali mengungkapkan, kegiatan Job Fair mini ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Inpres nomer 9 tahun 2016 tentang revitalisasi SMK. Kamis (9/3/17).

"Maka SMKN Purwosari bekerja sama dengan Disperinaker dan Disdag Bojonegoro guna melaksananakan Job Fair Mini,"kata Kepala SMKN 1 Purwosari.

Pihaknya menjelaskan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari yakni pada  tanggal 10  hingga 11 Maret 2017.

Pelaksanaan Job Fair mini tersebut digunakan sebagai ajang mencari informasi tentang tenaga kerja bagi pencari kerja, terutama bagi lulusan baru baik tingkat SMA/SMK maupun perguruan tinggi. Selain itu, kegiatan ini juga mendapat banyak apresiasi positif dari perusahaan pencari tenaga kerja. Terbukti, sedikitnya 40 perusahaan turut terlibat dalam kegiatan Job Fair mini.

"Seperti Indomarco, sritex, honda, validitas, nakamura, PMA, Yamaha, dan masih banyak lagi,"tuturnya.

Masih diungkapkan Kepala SMKN Purwosari bahwa kegiatan Job Fair mini, juga akan diiringi hiburan berupa live music, pameran,  dan juga bazaar untuk menghibur pengunjung.

Sementara, lowongan pekerjaan yang tersedia dalam Job Fair terbuka yang akan diselenggarakan besok untuk kategori umum dan lulusan SMP hingga Perguruan tinggi.
Bagi yang berminat, calon pelamar pekerjaan harus memenuhi sejumlah persyaratan. Diantaranya berpenampilan sopan, rapi, dan bersepatu. Datang ke lokasi dengan mengisi formulir, dan membawa CV. (Lin/Red)

No comments:
Write comments