Thursday, March 9, 2017

Job Fair Mini SMKN 3 Bojonegoro Buka Ribuan Lowongan Kerja, Ratusan Orang Berjubel

    Thursday, March 09, 2017  

Reporter: Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com-  Hari kedua pelaksanaan pameran kesempatan kerja atau job fair mini tahun 2017 yang digelar mulai tanggal 8 Maret hingga hari ini Kamis (9/3/17) di SMKN 3 Bojonegoro diikuti antusias oleh ratusan peserta yang mayoritas pelajar lulusan baru. Sebanyak 10 stand dari perusahaan di Bojonegoro dan Surabaya hadir dengan menyediakan ribuan lowongan pekerjaan.

Perusahaan tersebut antara lain BTPN Syariah, PT.Indotekma, PT.PNM (Persero), PT.Bumi Menara Internusa, CV.Maju Jaya, Tirta Ayu Spa dan masih banyak lagi.
Sementara, ke 10 stan perusahaan tersebut menyediakan jumlah lowongan sebanyak 2001 untuk PT.Bumi Menara Internusa, sebanyak 1000 lowongan pekerjaan disediakan oleh PT.Indotekma dan puluhan lowongan pekerjaan di 8 perusahaan lain yang bergabung di stan job fair mini.

Kepala  Bidang Pengembangan dan Penempatan tenaga kerja, Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja (Disperinaker) Bojonegoro, Joko Santoso mengatakan bahwa job fair mini yang dilaksanakan di SMKN 3 Bojonegoro mayoritas di ikuti lulusan SMK bahkan ada juga pelajar kelas 3 yang masih menggunakan seragam, dengan ribuan jumlah lowongan yang dibuka masing-masing perusahaan yang bergabung di job fair diharapkan dapat memberikan kesempatan kerja untuk lulusan SMA/SMK sehingga mengurangi angka pengangguran. Kamis (9/3/17).

“Hingga saat ini angka pengangguran mencapai 22.300 jiwa semoga dengan ribuan jumlah lowongan pekerjaan  dapat menekan pengangguran di Bojonegoro,”Ungkap Joko Santoso.

Sementara, program job fair mini 2017 ini akan berlanjut pada tanggal 10 hingga 11 Maret 2017 yang dilaksanakan di SMKN 1 Purwosari dengan 10 perusahaan yang bergabung. (Lin/Red)

No comments:
Write comments