Tuesday, March 7, 2017

Jumlah Atlit POR Pelajar 2017 Meningkat Dibanding Tahun Lalu

    Tuesday, March 07, 2017  

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Pekan Olahraga Pelajar (Por Pelajar) yang penyelenggaraannya akan di buka pada tanggal 11 Maret 2017 mendatang mendapatkan apresiasi yang luar biasa. Hal ini nampak dari antusias peserta yang pada tahun ini membludak di bandingkan tahun yang lalu. Selasa (07/03/17).

Hal ini disampaikan oleh Drs. Sahari selaku Sekertaris Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dinpora), dirinya menyatakan untuk tahun 2017 kali ini peserta Por Pelajar kali ini diikuti lebih dari 3.500 Atlit dari sembilan Cabang Olahraga (Cabor) yang di pertandingkan.

"Target kita awalnya 3.500 Atlit, alhamdulillah sampai saat ini sudah melebih target, partisipasi para Atlit yang akan bermain di even ini melebihi di bandingkan tahun lalu", katanya.

Kepada media suarabojonegoro.com dirinya menjelaskan bahwa di Kabupaten Bojonegoro ada 23 Cabang Olahraga namun hanya 9 yang mengikuti even Por Pelajar. Hal ini disebabkan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Diapora) menyesuaikan Jadwal pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), O2SN yang akan diselenggarakan tahun depan, sedangkan untuk Pekan Olahraga SD (Por SD) akan diselenggarakan tahun ini.

"Pekan Olahraga Pelajar (Por Pelajar) tahun ini merupakan penyesuaian untuk jenjang POPDA dan O2SN yang akan diselenggarakan tahun depan, sedangkan untuk Por SD Insyallah penyelenggaraannya Bulan Nopember tahun ini", ujarnya.

Adapun terkait absennya Cabor Karate di even Por Pelajar tahun 2017 ini, disebabkan karena dari pihak Cabor Karate menghendaki adanya rekomendasi dari masing-masing Organisasi.

"Ini eventnya bagi Pelajar jadi tidak ada hubungannya dengan Perguruan. Artinya adalah walaupun Pelajar tersebut tidak mengikuti Perguruan  boleh-bole saja asal ada Rekomendasi dari pihak Sekolah", jelasnya.

Dalam kesempatan ini dirinya  juga menambahkan apabila Cabor Karate ingin menyelenggarakan even sendiri maka diperbolehkan asalkan secara mandiri. Artinya Dispora hanya menyediakan Piagam Penghargaan bagi para Penenang.

"Kalau ingin menyelenggarakan pertandingan sendiri ya boleh-boleh saja, nanti piagam penghargaan bagi para pemenang kita yang siapkan", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments