Friday, March 24, 2017

Kang Yoto Sampaikan SPT Tahunan dengan E-Filing

    Friday, March 24, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Didampingi Kepala Kantor Wilayah Direktorat jenderal Pajak Jawa Timur II, Neilmaldrin Noor dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bojonegoro, Amir Makhmut, Bupati Bojonegoro Suyoto menyampaikan SPT tahunan Pph pribadi tahun pajak 2016 secara E-Filing di rumah dinas Bupati Bojonegoro. Jum'at (24/3/17) pagi.

Bupati Bojonegoro, Suyoto memanfaatkan aplikasi e-filing yang terdapat di website DJP Online untuk melaporkan SPT Tahunan PPh orang pribadinya. Sebagai pejabat negara, terlebih dahulu Bupati mendapatkan bukti pemotongan 1721 - A2 dari bendahara gaji yang selanjutnya atas bukti pemotongan 1721 - A2 tersebut dijadikan sebagai acuan dalam pengisian SPT tahunan PPh orang pribadi.

"Jangan ragu, jangan takut, karena itu kita sebagai warga negara. Sebenarnya gak rumit. Semua sudah online. Jadi gak perlu takut-takut," kata Bupati Bojonegoro asal Kecamatan Kanor itu.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat jenderal Pajak Jawa Timur II, Neilmaldrin Noor dalam kesempatan ini menyampaikan banyak terimakasih kepada Bupati Bojonegoro atas pemberian contoh kepada masyarakat yakni dengan melaporkan SPT tahunanya.

"Terimakasih atas supportnya, sehingga bisa diikuti oleh masyarakatnya, sebab bapak sebagai panutan," katanya sembari disaut tertawa bahagia.

Untuk diketahui, proses E-filing hanya melalui tiga tahapan saja, yakni wajib pajak mengajukan permohonan e-FIN yang merupakan nomor identitas wajib pajak bagi pengguna e-filing dan digunakan hanya sekali seumur hidup, sehingga wajib pajak hanya perlu sekali saja mengajukan permohonan untuk mendapatkan e-PIN tersebut.

Selanjutnya, mendaftarkan diri sebagai wajib pajak e-filing pada website DJP Online. Dan yang terakhir menyampaikan SPT Tahunan secara e-filing melalui website DJP Online. (Wan/Red).

No comments:
Write comments