Tuesday, March 28, 2017

Kapolres Bojonegoro: Perampasan Unit Sepeda Motor Konsumen Oleh Debt Collector Adalah Cara Preman

    Tuesday, March 28, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Kepala Kepolisian Resort  (Kapolres) Bojonegoro menyampaikan kepada awak media bahwa jika ada masyarakat yang resah akibat ulah Debt Collector yang melakikan penyitaan atau perampasan kendaraan di jalanan,  untuk segera melaporkan ke Polisi terdekat.

"Kalau ada masyarakat yang resah karena ulah debt collektor silakan lapor ke polres apalagi tindakan maen rampas seperti itu sudah cara cara preman," Kata AKBP Wahyu Sri Bintoro, Senin (27/3/17) melaluo sambungan wathsapp nya.
Menurut Kapolres Bojonegoro bahwa setiap tindakan premanisme akan dilakukan penindakan yang tegas.

"Saya sudah kerahkan Resmob untuk melakukan pencarian dan pengejaran terhadap Debt Collector yang melakikan tindakan premanisme tersebut," Tambah Kapolres.

Pria mantan Dir Propam Polda Jatim ini juga mengingatkan warga agar segera unduh aplikasi CAS, karena menurutnya apabila situasi emergency bisa digunakan.

Sebelumnya dijalan veteran Bojonegoro diduga terjadi perampasan oleh tiga Oknum Debt Collector terhadap sepeda motor yang diduga menunggak pada salah satu leasing di Bojonegoro.

Akan tetapi ketiga Debt Collector ini langsung menghentikan dan meminta paksa kemudian menguasai sepeda motor tersebut,  meski si Pengendara mengatakan bahwa sepeda motor tersebut sudah dibayarkan angsurannya dan dan diakui sudah lunas ke pihak Leasing.

Kejadian dugaan perampasan ini juga diketahui dua wartawan kemudian meliput kejadian itu lalu ketiga oknum debt collector juga mengancam dan membentak wartawan yang meliput peristiwa terasebut. (bim/ang)

No comments:
Write comments