Friday, March 24, 2017

Kapolres Bojonegoro Terima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Dari Menpan

    Friday, March 24, 2017  

Reporter : Lina


suarabojonegoro.com -  Setelah di launching pada bulan September tahun lalu oleh Menteri Pendayagunaan Apartur Negara (Menpan RB) Asman Abnur dan Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian di Sidoarjo, hari ini, Kamis (23/03/2017) bertempat di Ruang Serba Guna Lt. 1 Kemenpan RB Jalan Jenderal Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan, CAS (Crime Alarm System) kembali mendapatkan penghargaan dari Menpan RB sebagai inovasi pelayanan publik di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si selaku inisiator CAS bersama Kadiv TIK Mabes Polri Irjen Pol. Prasta Wahyu Hidayat, Kapolda Jatim Irjen Pol. Machfud Arifin, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, Manta Kapolrestabes Surayabaya Kombes Pol. Iman Sumantri, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Muh. Anwar Nasir, Kapolres Mojokerto AKBP Puji Hendro Wibowo, Kapolres Malang Kota AKBP Decky Hendarsono, Mantan Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan, Mantan Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, Kapolres Lamongan AKBP Juda Nusa Putra, Kapolres Tuban AKBP Fadli Samad, Waka Polrestabes AKBP Budi Mulyanto, Wadir Reskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Akhmad Yusep, Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo serta Kapolres Jepara AKBP Sugiarto menerima langsung penghargaan dari Menpan RB Asman Abnun.

Saat memberikan sambutan, Menpan RB Asman Abnun mengatakan bahwa saat ini Polisi sudah berubah tentu akan mempengaruhi aparatur negara lainnya. Ditambahka juga, sebagai pelayan masyarakat, Polisi  harus memberi yang terbaik kepada yang dilayani tidak lagi mengedepankan kekuasaan.

“Harapan saya, inovasi-inovasi itu dapat diterapkan dengan baik, berkelanjutan dan masyarakat pengguna layanan merasakan manfaatnya”, ucap Asman Abnun.

Kapolres Bojonegoro yang merasa bangga atas apresiasi CAS oleh Menpan RB mengungkapkan bahwa apa yang telah diperbuat saat ini dari aplikasi CAS semata-mata hanya untuk masyarakat Bojonegoro, dimana masyarakat Bojonegoro perlu adanya inovasi pelayanan agar lebih dekat antara warga masyarakat dengan Polisi. Selain didedikasikan kepada masyarakat Bojonegoro, dengan adanya CAS juga dapat memenuhi apa yang telah dicita-citakan Kapolri sebagai salah satu Commander Wish saat menjabat sebagai Kapolri untuk menjadi Polisi yang modern dan berbasis TI.

“Penghargaan yang kami terima saat ini hanya semata untuk masyarakat Bojonegoro serta cita-cita Polisi untuk menjadi Polisi yang modern berbasis TI”, ungkap Kapolres.

Selain merasa bangga atas apresiasi dari Menpan RB, Kapolres juga berpesan kepada seluruh warga Bojonegoro khususnya untuk mengunduh aplikasi CAS di Play Store, dimana nantinya warga masyarakat tidak perlu harus datang ke kantor Polisi untuk memberikan informasi, melaporkan serta bertanya dan saat membutuhkan bantuan Polisi tentang adanya tindakan kriminal, kejadian bencana alam, kebakaran, ataupun membutuhkan bantuan-bantuan lain yang sesuai dengan tugas pokok Polisi hanya melalui Hand Phone (HP) masing-masing yang berbasis android.

“Silahkan unduh CAS di Play Store”, pesan Kapolres.

Perlu diketahui juga, sebagai wujud apresiasi serta dukungan dari Pemerintah Daerah, Bupati Bojonegoro Drs. Suyoto juga menghadiri acara penyerahan penghargaan CAS dari Kemenpan RB. (ina/lis)

No comments:
Write comments