Monday, March 6, 2017

Kecelakaan di Jalur Bojonegoro Padangan Sepeda Motor VS Truck

    Monday, March 06, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -Karena kondisi jalanan sepi saat malam hari, pengemudi ini memacu kendaraannya lebih kencang, sehingga kehilangan kendali dan menyebabkan kecelakaan. Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Bojonegoro-Padangan tepatnya di Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu KabupatenBojonegoro pada Minggu (05/03/2017) dini hari pukul 00.30 WIB.

Kali ini kecelakaan terjadi antara truk nomor polisi N 8742 UN bermuatan lombok yang dikemudikan Fathur Rozi (28), warga Desa Karang Penang Onjur Kecamatan Karang Penang Madura, dengan sepeda motor Yamaha Mio nomor polisi K 2016 BM yang dikendarai Heri Prasetyo (24), warga  Desa Sumengko RT 03 RW 01. Tidak sendiri, Heri memboncengkan Pasrah (23), warga desa yang sama.

Berdasarkan keterangan saksi kepada petugas, mulanya sepeda motor berjalan dari timur ke barat dengan kecepatan sedang. Bersamaan itu ada truk dari arah yang sama melaju dengan kecepatan tinggi.

Setiba di jembatan perbatasan Desa Leran dan Desa Ngringinrejo, diduga karena kondisi jalan bergelombang dan jalan ke jembatan menyempit, pengemudi truk kaget dan melaju oleng hingga menyerempet pengendara motor Yamaha Mio.

“Saat truk melewati jalan bergelombang dengan kecepatan tinggi, apalagi jalan di sana sempit, maka sopir pun kehilangan kendali, kemudian menyerempet pengendara sepeda motor,” kata Kapolsek Kalitidu AKP Sugimat SAg.

Kapolsek menambahkan, kecelakaan tersebut mengakibatkan pengendara sepeda motor mengalami luka pada wajah bagian mulut dan dibawa ke RS Muhammadiyah Kalitidu. Sedangkan truk terguling mengenai teras warung. Untuk penanganan awal ditangani oleh Polsek Kalitidu, selanjutnya ditangani petugas Pos Lantas Cengungklung.

“Kami telah melakukan evakuasi truk dan mengamankan muatan lombok. Lombok -lombok yang berceceran diserbu warga sampai jam 04.15 WIB,” imbuh Kapolsek.

Kata AKP Sugimat, barang bukti berupa kendaraan bermotor yang terlibat laka dievakuasi ke Pos Lantas Cengungklung. Selain itu Kapolsek kembali mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hari dalam berkendara. Ada empat faktor kecelakaan, yakni medan jalan, cuaca, kendaraan, dan human eror.

“Jadilah pelopor keselamatan berkendara lalu lintas dan jadikan keselamatans sebagai kebutuhan,” tandasnya. (bim/lis)

No comments:
Write comments