Thursday, March 2, 2017

Ketua Yayasan Suyitno, Sampaikan Materi Anti Korupsi bagi Menwa Mahasurya Jatim.

    Thursday, March 02, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Arief Januarso Ketua Yayasan Suyitno yang membidangi Pendidikan Universitas Bojonegoro (Ubugoro)  Bojonegoro hadir dalam acara Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklat)  kepada 371 personil Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahasurya Jawa Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Sudirman Depo Pendidikan Kejuruan (DODIKJUR) Rindam V Brawijaya Malang selama 21 hari,  sebagai langkah awal mencetak generasi Mahasiswa yang tangguh disegala bidang maka pada Kamis, 02 Maret 2017.

Pada hari keempat ini dihadapan para personil Menwa, Mas Ayik (panggilan akrab Arif Jabuarso. Red)  memberikan materi tentang anti korupsi di Aula Sudirman pukul 09.00 - 10.15.

Dalam penyampaiannya Mas Ayik mengungkapkan bahwa integritas dan loyalitas yang tinggi harus ditingkatkan dalam berbagai aspek agar menjadi sosok pemimpin yang lebih baik sehingga dapat melakukan pencegahan maupun menangani korupsi.

“Integritas dan loyalitas harus ditingkatkan dalam segala bidang, dan harapan saya Menwa dapat menjadi contoh dalam penerapan integritas dan loyalitas baik di lingkungan kampus maupun masyarakat, “Ucap mas Ayik.

Sementara, Serma Soleh selaku Danton 3 kompi  B mengungkapkan bahwa kegiatan menwa hari ini meliputi pemberian Undang-undang Pertahanan Negara, disusul dengan pebekala Anti Korupsi dan Tata Upacara Militer (TUM).

“Materi yang di berikan oleh Ketua Yayasan Suyitno, sangat berarti bagi anggota Menwa untuk kehidupan mendatang, karena bukan ketrampilan saja yang diperlukan namun Menwa juga harus berloyalitas tinggi, “ terangnya.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Menwa ini akan ditutup pada hari Sabtu tanggal 18 Maret mendatang dengan Upacara Penutupan. (lin/lis)

No comments:
Write comments