Thursday, March 30, 2017

Komisi A DPRD Bojonegoro: Finance di Bojonegoro Harus di Cek Perizinanya

    Thursday, March 30, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Adanya dugaan kasus percobaan perampasan sepedah motor yang terjadi beberapa waktu yang lalu yang dialami oleh Lutfi Oktafiani di jalan Veteran Bojonegoro, ditanggapi oleh Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro.

Percobaan perampasan yang dilakukan oleh 3 debt kolektor tersebut sempat tegang. Pasalnya, dua wartawan yang saat itu melintas mencoba melakukan peliputan atas peristiwa tersebut. Akan tetapi kedua wartawan tersebut malah dilecehkan. Keluar kata-kata kotor dari mulut debt kolektor.

Salah satu anggota Komisi A DPRD Bojonegoro, Ali Mustofa mengatakan, pihaknya mengapresiasi penuh pihak kepolisian serta teman-teman wartawan di Bojonegoro. "Kami turut apresiasi kepolisian dan teman-teman wartawan," katanya kepada suarabojonegoro.com. Kamis (30/3/17).

Komisi yang membidangi hukum tersebut menegaskan kepada para pengusaha pembiayaan di Bojonegoro, agar selalu menaati peraturan yang ada. Jangan sampai cara-cara premanisme masih dilakukan.

"Jangan membuat aturan sendiri. Kalau ingin berdiri di Bojonegoro. Nanti akan kita cek perijinanya sendiri," tegasnya mengatakan.

Ditambahi olehnya, pihaknya bakal merekomendasikan beberapa pihak untuk mengecek langsung legalitas usaha pembiayaan di Bojonegoro. Apakah sudah sesuai prosedur apa tidak.

"Karena sudah ada aturanya. Karena pembiayan harus ada perjanjian fidusianya. Kalau tidak kita akan merekomendasikan untuk dicabut pendirianya di Bojonegoro," pungkas pria yang juga ketua Fraksi Partai NasDem itu. (Wan/Red).

No comments:
Write comments