Monday, March 6, 2017

Kreasi Limbah Plastik, Bantu Ekonomi Warga Kecamatan Tambakrejo

    Monday, March 06, 2017  

Reporter: Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Demi membantu perekonomian masyarakat desa Turi, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa setempat bekerjasama dengan Mega Kreasi melakukan pelatihan dalam mengolah limbah plastik menjadi karya yang bermanfaat.

Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 20 orang tim PKK turi, yang dipimpin oleh Asmiati selaku Ketua tim penggerak PKK Desa setempat.

Pada Kesempatan ini, Asmiati, Ketua PKK Turi mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu upaya untuk memanfaatkan keterampilan dari limbah plastik dan koran bekas kemudian diolah menjadi hasil kerajinan yang dapat dipasarkan sehingga dapat meningkatkan ekonomi perempuan.Minggu (5/3/17).

“Kegiatan ini dilaksanakan 3 minggu sekali, guna melestarikan lingkungan dari pencemaran limbah plastik sehingga kita manfaatkan limbah tersebut menjadi karya yang layak pakai,”Ungkap Ketua PKK Turi.

Pimpinan Mega Kreasi, Bang Aly dalam pelatihan ini juga turut memberikan pembinaan terkait dengan cara pemanfaatan limbah plastik yang mana memfokuskan pembuatan vas bunga, bunga, tas dan bros.
“Kegiatan ini menggunakan anggaran ADD desa Turi, yang dilaksanakan 3 Minggu sekali, dan hari ini penutupan,”Ungkap Bang Aly Pimpinan Mega Kreasi.

Hasil Kerajinan dari limbah plastik tersebut dipasarkan dengan harga 35 ribu hingga 100 ribu rupiah tergantung jenis barangnya.

“Pemasaran sementara masih wilayah Desa dan Bojonegoro saja semoga kedepannya hasil karya dari limbah plastik dapat dikenal masyarakat luas”,Pungkasnya(Lin/Red)

No comments:
Write comments