Monday, March 27, 2017

Kurir Sabu Asal Jombang Tertangkap Didepan Lapas Bojonegoro

    Monday, March 27, 2017  

Reporter : Bima Rahmat
suarabojonegoro.com -  Polres Bojonegoro, Seorang tersangka Pria asal Kabupaten Jombang yang menjadi kurir narkoba jenis sabu seberat 6,1 gram berhasil diamankan Tim Buser Satreskoba Polres Bojonegoro. Hal ini terungkap dalam press rilis yang digelar oleh Polres Bojonegoro pada hari Senin (27/03/2017) pagi tadi di halaman Mapolres Bojonegoro.
Dari keterangan yang di ungkapkan oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SHM, SIK., M.Si bahwa diketahui Kurir tersebut hendak menyelundupkan sabu seberat 6,1 gram ke dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas ll A Bojonegoro, pada Sabtu tanggal 04 Maret 2017 sekitar pukul 12.00 WIB. Pelaku berhasil ditangkap saat berada di depan Lapas Kelas ll A Bojonegoro.
“Pelaku saat itu baru berniat memasuki Lapas dan mengirimkan barang haram tersebut ke salah satu napi di sana”, terang Kapolres.
Dari pengakuan pelaku, dia disuruh oleh tetangganya di Jombang untuk mengantar sabu dan dibayar Rp 1 juta. Pelaku tersebut diketahui berinisial KMA (30), alamat Desa Sebam RT 1 RW 1 Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang.
Bersama pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 8 bungkus plastik klip berisi 6,22 gram, sebuah plastik klub berisi 8 butir pill bentuk love warna hijau kecoklatan, 1 buah HP, 1 buah plaster, 1 bungkus rokok LA kecil, 2 plastik klip bungkus yang sudah rusak, dan 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih nomor polisi S 2699 ZK beserta STNK.
Tersangka yang mengaku baru pertama kali menjadi kurir narkoba ini oleh penyidik akan dikenai dengan Pasal 114 (1) dan 127 (1) huruf 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
“Saat ini tersangka tengah mendekam di tahanan Mapolres Bojonegoro dan akan kembali dilakukan penyelidikan guna perkembangan lebih lanjut”, pungkas Kapolres.
Selain itu polres juga menerima barang bukti serahan dari hasil razia Kalapas dan Sipir di Lapas Kelas II Bojonegoro sebanyak 10 buah paket sabu sabu yang terbungkus dalam bungkus plastik yang dimasukkan dalam rokok gudang garam filter. Rokok tersebut ditemukan petugas dibawah termos makan didalam selnya.
Sumber: Tribratanews

No comments:
Write comments