Sunday, March 12, 2017

Kuswiyanto Jemput dan Antar Langsung Siswa Putus Sekolah kembali Bersekolah

    Sunday, March 12, 2017  

Reporter Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Getolnya Pemerintah Kabupaten Bojonegoro membiayai pendidikan anak sekolah dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi guna menciptakan warga Bojonegoro yang cerdas mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Kuswiyanto, anggota DPR RI Dapil Bojonegoro Tuban.

Buktinya dalam masa resesnya di Kabupaten Bojonegoro, sahabat Kang Yoto ini mendatangi langsung keluarga Munadji(57) warga Klangon, Bojonegoro yang anaknya putus sekolah.

Dony(15), siswa SMP 6 Bojonegoro ini putus sekolah karena terpengaruh pergaulan anak punk(anak jalanan yang berpenampilan nyleneh).

"Kasihan, karena terbiasa nongkrong dengan kelompok ini, banyak anak meninggalkan bangku sekolah, bahkan beberapa waktu lalu ada yang hilang,"jelas Kang Kus sapaan akrabnya.

Betapa pentingnya pendidikan bagi anak anak kita untuk meraih masa depan, diantaranya harus diperoleh di sekolah seperti halnya wawasan, ketrampilan, tehnologi bahkan relasi.

Guna mendukung gerakan "Ayo Sekolah" yang diinisiasi Bupati Bojonegoro ini Kuswiyanto mengajak semua masyarakat bersinergi mulai dari SKPD, Pemerintah Kecamatan, Desa dan masyarakat luas jika masih menemukan siswa putus sekolah utamanya SD hingga SMU agar segera melaporkan pada pemerintahan setempat sehingga jangan sampai ada lagi warga Bojonegoro yang tak bersekolah.
Sementara Muhtarom selaku Kepala Sekolah akan memberikan pembinaan khusus beberapawaktu sebelum Dony masuk ke kelasnya.

 " Kita akan berikan pembinaan khusus mungkin selama satu hingga dua minggu kepada siswa ini sebelum masuk kelas, karena ada catatan dari bagian kesiswaan yang perlu mendapat perhatian," terang Kepsek asal Baureno ini.(Lin/Lis)

No comments:
Write comments