Tuesday, March 7, 2017

Kuswiyanto Motivasi Ibu Balita dan Kader Posyandu

    Tuesday, March 07, 2017  

Reporter: Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Jumlah perempuan dan anak di Indonesia  cukup besar, hampir 50%(125,5 juta) dari jumlah penduduk  adalah perempuan. Sedangkan jumlah anak kisaran 32,9%(82,9 juta) keduanya punya permasalahan yang semakin komplek.

Dalam masa reses di Kabupaten Bojonegoro, Kuswiyanto anggota DPR RI Komisi VIII menyempatkan bertemu dengan ratusan ibu balita dan kader posyandu di Desa Sobontoro Kecamatan Balen. Politikus ini memberikan motivasi sekaligus bantuan Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) berupa roti sebanyak 275 paket.

Sesuai dengan bidangnya di Komisi VIII yakni pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Kang Kus yang sahabat Kang Yoto ini berharap agar ibu  ibu balita terus memaksimalkan apa yang menjadi bagian hidup dalam mendidik dan membesarkan sang buah hati.

"Jangan pernah mengeluh, berikan kebiasaan-kebiasan baik untuk membentuk karakter anak kita, pendidikan yang baik juga makanan yang baik agar mereka tumbuh sehat dan cerdas, harap politisi muda Jatim ini.

Sementara beberapa hal yang menjadi pekerjaan rumah pemerintah dalam kaitannya dengan  perempuan dan anak masih terus dilakukan usaha-usaha untuk menghentikan kekerasan terhadap mereka, usaha penghentikan perdagangan manusia utamanya perempuan dan anak dan keadilan akses ekonomi bagi perempuan yang terus mendapatkan support dari Komisi VIII DPR RI.(Lin/Lis)

No comments:
Write comments