Sunday, March 19, 2017

Mahasiswa Faperta Unigoro Jual Produk Olahan Hasil Pertanian di CFD

    Sunday, March 19, 2017  

Kontributor: Ahsan Ridho

suarabojonegoro.com -  Semangat belajar berwirausaha dari Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Bojonegoro (Unigoro) semakin nampak dalam acara Car Free Day, Minggu (19/3/17) pagi ini.

Bertempat di sekitar alun-alun Bojonegoro, jalan Mastumapel, puluhan Mahasiswa dari semester 2, 4 dan 6 Fakultas Pertanian Unigoro yang juga tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Agribisnis, menjual produk hasil olahan pertanian berupa aneka masakan dengan bahan dasar beras ketan.

Kegiatan yang dilakukan setiap 2 Minggu sekali itu sekaligus memperkenalkan kampus kebangganya, yakni kampus kuning (Yellow campus) Unigoro, terutama Fakultas Pertanian kepada masyarakat luas. Alasan mengapa membuat olahan hasil pertanian berbahan dasar beras ketan?, dinilai, bahan tersebut mudah didapat dan mudah diolah, sehingga dapat menciptakan berbagai macam olahan.

Aliya, salah satu Mahasiswa semester 2 Fakultas Pertanian Unigoro mengatakan, banyak pengalaman yang didapat dari kegiatan tersebut, mulai dari timbulnya jiwa wirausaha sampai pelajaran mengenai teknik tataboga.

"Dari sini saya bisa belajar masak, yang awalnya kalau di rumah nggak pernah pegang alat-alat dapur, disini mulai bisa" katanya sambil tersemnyum lebar.

Selanjutnya, salah satu Dosen Fakultas Pertanian Unigoro, Nono Haribudiyanto berpesan, diharapkan kegiatan tersebut bisa berlangsung secara keberlanjutan, sehingga tetap muncul berbagai inovasi dibidang pengolahan hasil pertanian.

"Inovasi yang cukup bagus. Padahal, tidak ada tuntutan dari pihak dosen untuk membuat kegiatan semacam ini. Namun, mahasiswa bisa tergerak untuk bikin kegiatan semacam ini," katanya mengapresiasi kegiatan ini. (San/Jw).

No comments:
Write comments