Saturday, March 25, 2017

Maju Pilbup Bojonegoro, Independen Harus Siapkan 67.699, 385 KTP

    Saturday, March 25, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Pemilihan Bupati (Pilbup) Bojonegoro yang bakal digelar secara serentak yang bersamaan juga dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur dipastikan bakal diramaikan dengan munculnya bacalon yang sudah mulai memeperkenalkan diri sampai saat ini. Sebab, selain jalur partai atau gabungan partai juga sangat memungkinkan untuk maju dengan jalur perseorangan (independen).

Kesempatan maju dengan jalur perseorangan (independen) tidaklah mudah. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro menargetkan, jika berkeinginan maju dalam Pilbup Bojonegoro harus mendapat dukungan dari masyarakat dengan disertai pengumpulan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Jumlah KTP yang disebutkan KPUK Bojonegoro tidaklah sedikit, yakni 67.699, 385 KTP. Angka yang cukup fantastis untuk merebutkan kursi yang saat ini masih dipegang Bupati Bojonegoro Kang Yoto.

"Jalur Perseorangan harus bisa mendapat dukungan dari masyarakat dengan mengumpulkan 67.000 sekian KTP. Nanti itu diverifikasi oleh PPS," kata Ketua KPUK Bojonegoro, Abdim Munib saat ditemui dikantornya usai menghadiri acara penyampain visi dan misi oleh Pasangan Calon Osis SMK PGRI 2 Bojonegoro.

Ia menegaskan, ketika nanti ada yang maju perseorangan (independen) PPS yang sudah dibentuk harus mendata, mevalidkan data, apakah orang tersebut benar-benar mendukung calon dari jalur independen atau tidak.

"Jadi, semua secara faktual. Tidak mengada-ada. Tim PPS akan melakukan itu semua," tegasnya. (Wan/Red).


Foto: Ilustrasi

No comments:
Write comments