Wednesday, March 8, 2017

Malu Tertekan Masalah, Remaja Di Kecamatan Kalitidu Ini Gantung Diri

    Wednesday, March 08, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi 


suarabojonegoro.com -  IS (20) Warga Desa Panjunan RT 001 RW 001 Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah didapati sudah dalam keadaan gantung diri di ruang dapur depan kamar mandi di rumahnya. Rabu (8/3/27) sekira pukul 06.45 WIB.

Hasan (48), yang tak lain merupakan orang tua korban, pertama kali mengetahui anaknya sudah dalam keadaan gantung diri ketika pulang dari bengkel miliknya dan sewaktu mau kedapur melihat korban sudah tergantung di kayu blandar di ruang dapur depan kamar mandi.

Melihat anaknya dalam keadaan gantung diri, Hasan sontak teriak meminta tolong pada tetangganya, yang kemudian tetangga datang melihat korban sudah tergantung dan kemudian menghubungi Polsek Kalitidu dan bersama sama dengan dokter dan petugas Puskemas Kalitidu mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung melakukan olah TKP.

"Korban tergantung di blandar dapur depan kamar mandi mengunakan 2 kain sarung yang disambung yang diikat di  blandar rumah dan diikatkan keleher korban, dan setelah diperiksa oleh dokter Puskemas Kalitidu, korban sudah meninggal dunia," kata Kapolsek Kalitidu, AKP Sugimat laporan tertulisnya.

Dalam olah TKP tersebut didapatkan tanda-tanda orang gantung diri yaitu lidah menjulur, ditemukan ada bekas jeratan pada leher korban, keluar urine dan feces (berak) pada korban. "Tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban, selanjutnya korban di turunkan," imbuh Kapolsek Kalitidu.

Kemudian, dari keterangan saksi-saksi menyebutkan, penyebab korban gantung diri adalah dikarenakan ada permasahan keluarga yang mana korban merasa malu dengan masalah yang menimpa orang tuanya (kedua orang tua korban sedang ada permaslahan).

"Selanjutnya, meminta surat pernyataan dari pihak ahli waris atas meninggalnya korban murni bunuh diri tidak karena orang lain. Menyerahkan korban ke ahli waris untuk dikebumikan," pungkasnya. (Wan/Red).

No comments:
Write comments