Thursday, March 23, 2017

MAN 2 Bojonegoro Gelar Outbond dan Family Gathering

    Thursday, March 23, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Dalam rangka pelantikan pengurus organisasi siswa, Seperti MPK, Osis, Pramuka, Paskibra PMR, dan organisasi ekskul lainnya, MAN 2 Bojonegoro, melaksanakan Outbound Family Gathering yang diikuti 250 peserta

Outbound yang dilaksanakan di Ubaya Training Center ( UTC ) Trawas Kabupaten Mojokerto berlangsung sejak 22 Maret hingga 23 Maret 2017.

Menurut  Pembina Siswa MAN 2 Bojonegoro Siti Iniswatin MpdI dalam kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin sekolah setiap tahun dalam rangka pergantian kepengurusan organisasi kesiswaan.

“Kegiatan ini merupakan pergantian kepengurusan organisasi kesiswaan, setiap tahun, biasanya kita lakukan memasuki semester ke-dua, dan kali ini serah terima kepengurusan priode 2016-2017 kepada pengurus baru masa jabatan 2017-2018,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut MAN 2 Bojonegoro bekerjasama dengan KRESNA MANAGEMENT OUTBOUND FAMILY GATHERING yang di komandoi AIPTU Agus Purwanto SE MM yang juga Kanit Intelkam Polsek Kedungadem lebih lanjut menerangkan, kegiatan Outbound tersebut dilakukan dalam rangka pembelajaran kepada siswa agar dapat menumbuhkan rasa kemandirian dan kekompakan serta ikut serta cipta kondisi yang kondusif dilingkungan masing-masing

“Selain Outbound kegiatan tersebut kita isi dengan brain storming dan diskusi antara siswa dan  Pelatih Outbound hal ini untuk menambah pengetahuan siswa, sekaligus mengajarkan kemandirian dan kekompakan kepada pengurus organisasi,” terangnya

Ia berharap dengan adanya kerjasama kegiatan ini yang langsung berhubungan dengan alam, pengurus organisasi siswa, dapat melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik.

”Harapan saya pengurus dapat mengambil pelajaran dari kegiatan ini, dan dalam melaksanakan tanggung jawabnya sebagai pengurus, dapat lebih baik,” harapnya. (wan/red)

No comments:
Write comments