Monday, March 13, 2017

Menyisir Tempat Karaoke, Satpol PP Amankan Satu Pengamen

    Monday, March 13, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Guna menciptakan situasi dan kondisi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro terus melaksanakan giat patroli, terlebih di malam hari. Seperti yang dilaksanakan pada malam hari ini satu regu (8 personil) Satpol PP Kabupaten Bojonegoro melaksanakan patroli malam di kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro. Senin (13/03/17).

Patroli yang dipimpin oleh Yoppy Rahmat Wijaya selaku Kasi Penyidik Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bojonegoro. Bekerja sama dengan Satpol PP Kecamatan Sumberrejo Penegak Peraturan Daerah (Perda) kali ini menyisir sejumlah tempat hiburan Karake.

"Kita bekerja sama dengan Satpol PP Kecamatan Sumberrejo untuk menyisir tempat-tempat karake", ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Satpol PP Kabupaten Bojonegoro memeriksa Identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) baik pengusaha tempat hiburan ataupun para pemandu lagu, sekaligus memeriksa dagangan mereka apakah para pengusaha tersebut menjual minuman keras atau tidak.

"Kita periksa Identitas KTP mereka, serta mengecek apakah mereka menjual minuman keras atau tidak", tambahnya.

Dari pantauan media suarabojonegoro.com dari giat Operasi malam ini tidak diketemukan satupun pelanggaran. Setelah dirasa aman terkendali Satpol PP Kabupaten Bojonegoro menyisir Traffic lights disepanjang Jalan yang sering dipergu
nakan sebagai tempat beroperasinya para pengamen. Dari penyisiran tersebut Satpol PP Kabupaten Bojonegoro telah berhasil mengamankan satu pengamen.

"Kita menyisir Traffic lights disepanjang Jalan dan kita amankan satu pengamen", tambahnya.

Untuk melakukan pendataan serta pembinaan satu pengamen tersebut di bawa ke kantor Satpol PP Kabupaten Bojonegoro. Dirinya menyatakan bahwa kegiatan mengamen tersebut sangat mengganggu ketertipan umum serta melanggar Peraturan Daerah (Perda). Dalam kesempatan ini ia menyatakan agar masyarakat ikut berperan aktif untuk selalu menjaga keamanan dan ketertipan.

"Kita berharap agar masyarakat ikut berperan aktif untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertipan", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments