Thursday, March 16, 2017

Orang Nomor Satu Di Unigoro Sampaikan Pendidikan Politik Bagi Wanita Di Blora

    Thursday, March 16, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  Menjelang pemilikada (Pemilihan Kepala Daerah) diberbagai wilayah di Indonesia, juga diiringi pentingnya pendidikan politik bagi kaum wanita khususnya di era modern yang serba digital dengan harapan agar masyarakat mampu mengikuti arus perkembangan yang ada dengan segala kewaspadaan agar tidak tergerus arua perkembangan era digital.

Disampaikan oleh Arif Januarso, selaku ketua yayasan Suyitno, yang menaungi lembaga pendidikan Universitas Bojonegoro terhadap kelompok wanita pada acara seminar Pendidikan politik bagi organisasi wanita.

Dalam acara yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora oleh Bakesbangpol Pemerintah Kabupaten Blora ini bertemakan partisipasi Politik Organisasi Wanita di Era Digital disampaikan pentingnya pemahaman masyarakat soal perkembangan era digital yang semakin hari semakin canggih. Kamis (16/3/17).

"Tidak Diingkari bahwa era digital juga bisa membodohkan kita apabila kita tidak waspada dan memahaminya," Kata Orang Nomor Satu di Unigoro ini.

Mas Ayik (panggilan akran Arif Januarso. red) juga menjelaskan banyaknya berita hoak yang bereda melalui medsos, terkadang banyak yang menyakini bahwa hal tersebut adalah sebuah kebenaran, sehingga sebelum masyarakat menilai kebenaran berita dan kabar yang beredar perlu di cermati dulu akun atau siapa yang menerbitkan, serta mencari pembanding kabar kabar yang ditengarai hoak tersebut.

"Apalagi menjelang Pemilukada, justru berita berita dan kabar hoak akan semakin banyak menyebar untuk dijadikan isu atau mengarah ke fitnah maupun perpecahan masyarakat," Tambah Mas Ayik.

Sehingga masyarakat khusunya kaum perempuan diharapkan mampu melakukan filter terhadap kabar yang memang tidak logika atau mengarah ke hal yang negatif.

Ditambahkan pula terkait menjelang pemilikada di beberapa daerah, selayaknya masyarakat harus mampu mengetahui misi dan visi para calon yang sesuai logika daerah dan masyarakat.

Selain itu memahami rekam jejak si calon kepala daerah merupakan hal yang sangat penting, agar masyarakat bisa menjadi pemilih cerdas, dan mampu memberikan suara terhadap pemimpin yang benar benar menjadi tauladan dan amanah terhadap tugasnya. (Ang*)

No comments:
Write comments