Friday, March 17, 2017

PAW Desa Deru, Sekcam: Jangan Sampai Ada 'Money Politic'

    Friday, March 17, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) pergantian antar waktu (PAW) tinggal beberapa hari lagi. Direncanakan 3 desa bakal melaksanakan pilkades PAW pada hari Rabu 22 Maret 2017 mendatang, yakni Desa Deru Kecamatan Sumberrejo,  Desa Sumberagung Kecamatan Dander, dan Desa Sekaran Kecamatan Kasiman.

Dalam pelaksanaanya, diharapkan masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar tercipta suasana kondusif dan aman. Seperti disampaikan oleh Sekretaris Kecamatan Sumberrejo, Mahmudi kepada suarabojonegoro.com. Mantan Sekcam Kedungadem itu mengatakan, panitia harus tetap menjaga nilai-nilai kejujuran dalam pelaksanaan PAW nanti. "Panitia PAW harus adil jujur dan tidak memihak," pesanya.

Pihaknya menambahkan, dalam prakteknya nanti, dilarang keras bermain dengan uang (sogokan-red). Agar praktek pesta demokraasi berjalan sesuai rohnya. "Dilarang keras menggunakan uang atau money politic," imbuhnya.

Disinggung terkait jika ada temuan-temuan dugaan praktek 'money politic', pihaknya menyerahkanya ke pihak yang berwenang sesuai perundang-undangan.

"Bersama Muspika dan Pemkab sebelumnya melakukan upaya pembinaan.  Kalau sekiranya ada bukti fakta yang jelas diproses sesuai peraturan yang ada," pungkasnya. (Wan/Red).

Foto: Ilustrasi

No comments:
Write comments