Saturday, March 25, 2017

Pekan Olahraga Pelajar Pencak Silat Hari Ini Dipertandingkan

    Saturday, March 25, 2017  

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Pekan Olahraga Pelajar (POP) Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Tahun 2017 hari ini telah dipertandingkan. Pertandingan yang di gelar di Gedung Olahraga Sekolah Model Terpadu (SMT) Jalan Raya Sukowati ini diikuti ratusan pesilat dari seluruh sekolah yang berada di Kabupaten Bojonegoro baik di tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan Sekolah Menegah Atas (SMA). Pertandingan yang di laksanakan selama empat hari (pagi, siang, malam) dan dua belas sesi ini diikuti sebanyak 912 pesilat termasuk tim Offical. Sabtu (25/03/17).

M. Muslim selaku Ketua Panita  Pelaksana (Panpel) menyatakan bahwa, para peserta Pekan Olahraga P
elajar (POP) 2017 ini diikuti oleh Sekolah Dasar sebanyak 21 Sekolah, Sekolah Menegah Pertama (SMP) 53 Sekolah, Sekolah Menegah Atas (SMA) 64 Sekolah.

"Total ada 134 Sekolah, baik ditingkat SD, SMP maupun SMA", ujar pria yang sekaligus pelatih tingkat Nasional ini.

Sementara itu Suprayitno selaku Wakil ketua Pelaksana menyatakan bahwa, pelaksanaan Pertandingan Pekan Olahraga Pelajar (POP) tahun ini menigkat dibandingkan dengan tahun lalu, sehingga dalam pelaksanaan ini Panitia Pelaksana (Panpel) meminta bantuan Wasit Juri dari luar Daerah yakni Madiun, Blitar, Tulungagung, Lamongan, Tuban dan Jember.

"Banyaknya peserta sehingga kami meminta bantuan Wasit dan Juri dari luar Daerah yakni Madiun, Blitar, Tulungagung, Lamongan, Tuban dan Jember", katanya.

Kepada mediasuarabojonegoro.com ini dirinya berharap agar dalam pelaksanaan pertandingan ini bisa berjalan denagan baik dan lancar, serta kedepannya akan muncul pesilat yang mampu berlaga baik di tingkat Nasional bahkan Internasional.

"Semoga dengan pertandingan ini nantinya akan muncul para pesilat-pesilat yang berkualitas, serta mampu berlaga di tingkat Nasional bahkan Internasional", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments