Saturday, March 18, 2017

Pemasangan Bendera Golkar dan Kadin di Bojonegoro Langgar Perbup 24 Tahun 2012

    Saturday, March 18, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Akhir pekan minggu ini berbagai acara bakal dilaksanakan di Bojonegoro. Diketahui, 2 acara besar bakal berlangsung di koto Ledre ini, yakni pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) versi Budiono (Sabtu, 18/3/17) dan acara pelantikan DPD Partai Golkar Bojonegoro (Minggu, 19/3/17). Berbagai bendera kebanggan organisasi tersebut hampir terpasang di sepanjang jalan protokol Kabupaten Bojonegoro. Tragisnya, pemasangan bendera tersebut telah melanggar peraturan yang ada. Padahal, dinilai masing - masing organisasi tersebut sudah dewasa dan didalamnya terdapat struktural yang profesional.

Dari pantauan suarabojonegoro.com di lapangan, bendera berwarna kuning dan putih tertancam kuat di tanah sekitar Bunderan Adipura, Sumbang Bojonegoro, serta banyak juga yang sengaja dipaku di pohon hampir sepanjang jalan protokol Kabupaten Bojonegoro.

Plt Kastpol PP Kabupaten Bojonegoro, Gunawan mengatakan, pemasangan bendera tersebut sudah melanggar Peraturan Bupati (Perbup) Bojonegoro nomor 24 tahun 2012. Jika tidak segera dibersihkan, Pihaknya bakal mengerahkan pasukan Satpol PP Bojonegoro untuk membersihkan atribut organisasi tersebut.

"Itu melanggat Perbup nomot 24 tahun 2012," kata mantan Camat Malo itu. Sabtu, (18/3/17).

Pihaknya, bakal membersihkan bendera-bendera tersebut besok hari Selasa mendatang. Sebab, saat ini jajaranya masih disibukan dengan kegiatan Satpol PP Provinsi Jawa Timur.

"Nanti kami bersihkan hari Selasa. Hari ini (Sabtu, 18/3/17) sampi Senin anggota satpol mengikuti kegiatan Satpol provinsi di Pasuruan," jelasnya mengatakan. (Wan/Red).

No comments:
Write comments