Friday, March 31, 2017

Pemkab Bojonegoro Jalin Kerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

    Friday, March 31, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Dalam rangka mengembangkan ekonomi kreatif diwilayah daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menjalin kerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Dalam kesempatan ini Bupati Bojonegoro, Suyoto bersama Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah Bekraf menandatangani perjanjian kerjasama serta dilakukan pertukatan kenang-kenagan sebagai simbol resminya kerjasama.

Kerjasama ini resmi berlangsung sejak kedua pihak menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), Jumat (31/3/2017) di pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro.

Diharapkan, ekosistem ekonomi kreatif di Kabupaten Bojonegoro bisa semakin berkembang. Bupati Bojonegoro Drs H Suyoto menyampaikan, MOU tersebut untuk menaikan kelas ekonomi yang bisa menjadi sebuah trobosan di Bojonegoro.

"MoU ini penting, sebab sama dengan Bojonegoro. Yakni lampaui batas maksimalmu. Sehingga ekonomi kreatif ini bisa mampu membantu masyarakat bojonegoro untuk berkembang kreatif," ujar Kang Yoto.

Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah Bekraf Endah Wahyu Sulistianti mengatakan, pihaknya akan terus mendukung dan membantu untuk mengembangkan ekonomi di seluruh indonesia. Salah satunya di Bojonegoro.

"Ekonomi kreatif ini dibentuk langsung dari presiden Joko Widodo, yang bertujuan bisa membantu langsung dan meningkatkan peran ekonomi di Indonesia," ucapnya.

Dia juga menyinggung pemanfaatan media digital. Dunia digital sangat maju, jadi harus dimaksimalkan.

Pihaknya mengaku sering diminta mendampingi masyarakat yang mempunyai wirausaha sehingga bisa mampu dan bisa meningkatkan ekomoni, contohnya di Bojonegoro. "Melalui digital, seperti batik yang mungkin bisa dipasarkan melalui digital," kata Endah. (Wan/Red).

No comments:
Write comments