Friday, March 17, 2017

Penarikan Sekdes PNS Bakal Molor, Pemkab Masih Melakukan Evaluasi

    Friday, March 17, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Sekretaris Desa (Sekdes) yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) menurut peraturan perundang-undanga harus ditarik oleh pemerintah daerah. Namun, hingga saat ini PNS di kabupaten Bojonegoro belum ada sekdes PNS yang ditarik.

Pemkab Bojonegoro melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bojonegoro beralasan, penarikan Sekdes akan mempengaruhi kinerja pemdes di setiap desa. Hal itu memerlukan kajian teknis, serta evaluasi lebih lanjut untuk melakukan antisipasi dampak yang akan timbul.

"Kita masih evaluasi mengenai penarikan Sekdes PNS ini," kata kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bojonegoro Zaenudin, usai mengikuti rapat dengar pendapat bersama Komisi A DPRD Bojonegoro. Kamis (16/03/17).

Penarukan sekdes tersebut berdasarkan penerapan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 Tahun 2015 sebagaimana yang telah diubah menjadi PP Nomor 47Tahun 2015 tentang pelaksanaan UU Desa Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Zaenudin menambahkan, terkait penarikan sekdes PNS tersebut, Pemkab masih melakukan evaluasi dimana usai penarikan nanti, sekdes PNS tersebut bakal diarahkan, kemana saja. Pihaknya mengatakan, pemkab memerlukan waktu, untuk melakukan itu.

"Sebagian besar sekdes juga ingin agar tidak di tarik oleh Pemkab, kita sedikit memahami keluh kesah mereka," imbuhnya. (Wan/Red).


Foto: Ilustrasi

No comments:
Write comments