Thursday, March 23, 2017

PKL Disepanjang Jalan Kota Bojonegoro Kembali Ditertibkan

    Thursday, March 23, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro hari ini menertipkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih membandel berjualan di sepanjang Jalan Kota Bojonegoro. Sebanyak tiga regu (18) personil diterjunkan dalam giat tersebut. Dalam penertipan ini tidak ada perlawanan dari para pedagang kaki lima. Kamis (23/03/17).

Budiono selaku Kasi Kerja Sama Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bojonegoro, menyatakan bahwa penertipan ini dimaksutkan guna mengembalikan fungsi terotoar sebagai hak para pengguna Jalan.

"Penertipan ini untuk mengembalikan fungsi trotoar sebagai hak pengguna Jalan", katanya

Dirinya juga menegaskan bahwa penertipan pagi ini menyisir disepanjang ruas Jalan Mastumampek, Jalan Ky Hazim Ashari, Jalan panglima Sudirman, Jalan Rajekwesi, Jalan Patimura, Jalan Diponegoro.

"Sepanjang Jalan Kota kita tertibkan", tambahnya.

Sementara itu Kabid Linmas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro menyatakan bahwa para Pedagang Kaki Laima (PKL) tersebut telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 15 Tahun 2015 tentang tata tertip bangunan umum.

"Pedagang Kaki Lima tersebut telah melanggar Perda Nomor 15 tahun 2015 tentang tata tertip bangunan umum", katanya. (bim/red)

No comments:
Write comments